Usung Lima Paslon Kepala Daerah, Gerindra Kalsel Klaim Punya Jagoan Politik yang Populer

0

PARTAI Gerindra secara resmi menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada lima calon kepala daerah yang akan maju dalam perhelatan Pilkada Kalsel 2020. Penyerahan berkas digelar di gedung Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra, Jalan Ahmad Yani Kilometer 13, Kecamatan Gambut, Jum’at (28/8/2020).

PARA kandidat yang diusung Gerindra yakni antara lain pasangan Aditya Mufti Arifin-Wartono untuk Pilwali Banjarbaru, Abdul Haris Makkie-Ilham Noor untuk Pilwali Banjarmasin, dan Saban Effendi-Habib Abdillah Alaydrus di Pilbup HST.

Sementara itu, untuk wilayah Balangan, Gerindra secara resmi menyerahkan dukungan kepada pasangan Ansharudin- M Noor Iswan, serta Rusli – KH M Fadlan Asy’ari di Pilkada Banjar.

BACA JUGA: Tokoh NU Sesalkan Mardani Tak Maju Mencalon Di Pilkada Kalsel

Ketua DPD Gerindra Kalsel, Abidin, mengatakan para kandidat yang diusung partai besutan Prabowo Subianto ini merupakan figur yang memiliki popularitas tinggi, dan dikenal masyarakat luas.

Dia berpesan kepada kader dan simpatisan Gerindra untuk berjuang all out memenangkan kandidat yang diusung Partai Gerindra, baik di level Kabupaten/Kota maupun Pilgub Kalsel.

“Mudah-mudahan yang diserahkan hari ini, bisa dilantik sebagai bupati maupun walikota (pemenang), itulah harapan kita, termasuk Gubernur Kalsel,” ungkap Julak Bidin sapaan akrabnya.

BACA JUGA: Arah Angin Berubah, PPP-PDIP Justru Usung Aditya-Wartono Di Suksesi Banjarbaru

Ansharudin, bakal Cabup Balangan mengatakan dukungan Gerindra akan memantapkan langkahnya untuk memenangkan kembali Pilbup Balangan, agar menuntaskan pembangunan yang telah dirintis, seperti pengobatan gratis bagi seluruh rakyat Balangan dan pendidikan.

Sementara, dia menuturkan tidak ada strategi khusus untuk memenangkan kembali Pilbup kali ini. Karena masyarakat sudah mengetahui kinerja dan sepak terjang selama memimpin Kabupaten Balangan, baik sebagai wakil bupati dua periode maupun Bupati periode 2015-2020.

Ansharudin mengaku masih menjalin komunikasi dengan partai lain, salah satunya adalah PBB, jika rekomendasi telah dikeluarkan dalam watku dekat akan mendeklerasi sekaligus mendaftar di KPU Balangan.

“Rencananya Insya Allah tanggal 6 September kita akan mendaftar di KPU,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.