Ada Kasus, Masyarakat Jangan Main Hakim Sendiri

0

KAPOLRES Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Agus Sudaryatno mengingatkan agar tak main hakim sendiri, khususnya ketika terjadi kasus atau persekusi yang ada di lapangan.

“APABILA ada terjadi kasus menyangkut hukum, dan tidak bisa diselesaikan di desa, agar segera menghubungi bhabinkamtibmas atau polsek terdekat,” ujar Kapolres HSU Agus Sudaryatno ketika memberikan sambutan acara safari Ramadhan dalam rangka HUT Bhayangkara ke- 71 tahun di Desa Danau Cermin Kecamatan Amuntai Tengah, Jumat (16/6/2017)

Selain itu, Kapolres HSU ini juga menyampaikan tentang harkamtibmas, dengan harapan peran tokoh agama, tokoh masyarakat ikut berperan aktif untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman, damai, serta tidak mudah terpancing isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan atau ingin memecah belah persatuan.

Ia mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat, untuk menyampaikan dan memahami tentang kebhinnekaan,toleransi, bela negara serta mencegah berkembangnya paham radikalisme dan terorisme. “Apabila ada ditemukan di lapangan, agar secepatnya melapor,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis : Muhammad Yusuf

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Muhammad Yusuf

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.