Awang Sejahtera Rambah Bisnis Perumahan Bersubsidi

0

BISNIS properti di Banjarmasin dan sekitarnya tengah lesu. Hal ini dipicu daya beli masyarakat yang belum stabil akibat perekonomian belum pulih. Kondisi semacam ini diakui Direktur PT Awang Sejahtera Fajrin dengan trend menurunnya penjualan rumah di saat Ramadhan 1438 Hijriyah.

“TERJADI penurunan 30 persen dalam penjualan perumahan pada Ramadhan 1438 Hijriyah. Insya Allah, usai lebaran nanti akan kembali stabil,” kata Fajrin kepada wartawan di Banjarmasin, Rabu (14/6/2017). Menurutnya, saat ini beberapa unit rumah yang dijual adalah stok lama, khususnya rumah yang tergolong non subsidi. Putra pengusaha properti H Anwar Hadimi ini mengakui PT Awang Sejahtera berencana akan merambah rumah bersubsidi di wilayah Kabupaten Barito Kuala (Batola) dan Banjarmasin.

“Kami telah membangun 100 unit rumah di kawasan Antasan Kecil Timur Banjarmasin, serta 150 uit rumah di Desa Semangat Dalam, Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala. Sebab, saat ini, permintaan rumah bersubsidi sangat besar, makanya hal itu kami penuhi dengan menyediakan fasilitas perumahan,” tutur Fajrin.

Masih menurut dia, PT Awang Sejahtera juga menyesuaikan dengan peraturan pemerintah dalam pembangunan perumahan bersubsidi, terutama mengincar masyarakat berpenghasil menengah ke bawah. “Ya, dua lokasi itu sudah mulai dipasarkan, dan pembeli ada yang berasal dari Banjarmasin dan Barito Kuala,” imbuh Fajrin.(jejakrekam)

Penulis : Afdi NR

Editor   : Afdi NR

Foto      : Afdi NR

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.