First Lady Kalsel Pilih Gelar Sunatan Massal

0

SUNATAN massal dan pasar murah menjadi agenda khusus kunjungan Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan selama Ramadhan 1438 Hijriyah. Kali ini, giliran Kabupaten Balangan yang dipusatkan di Desa Baruh Bahinu Luar Kecamatan Paringin Selatan, Kamis (8/6/2017).

LAYAKNYA sang suami Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang menggeber gerobak sahur dari satu kampung ke kampung, ternyata sang istri tak ingin ketinggalan. Pasar murah dan sunatan massal dijadikan Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor ke berbagai daerah di Kalimantan Selatan. Tak hanya itu, acara berbuka puasa bersama Tim Penggerak PKK Balangan, serta penyerahan paket sembako kepada keluarga PKH dan kader PKK dijadikan first lady Kalsel ini sebagai acara andalannya.

Tim Pelaksana Sunatan Massal, Fahriadi mengakui khusus sunatan massal memang digelar berbarengan dengan kegiatan safari Ramadhan Gubernur dan Tim Penggerak PKK Kalsel yang melibatkan dinas kesehatan setempat. “Untuk sunatan massal hanya 6 kabupaten dan kota yang melaksanakan, yakni Banjarmasin, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Balangan dan Kabupaten Banjar,” kata Fahriadi kepada jejakrekam.com, Kamis (8/6/2017).

Setali tiga uang, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Balangan, Ahmad Nasa’i mengungkapkan dalam kegiatan khitanan massal itu diikuti 40 anak, yang menyasar anak-anak yang sudah siap disunat. “Kami hanya membantu dalam pelibatan tenaga medis. Untuk obat-obatan, bingkisan dan sebagainya disediakan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel,” kata Nasa’i.

Para petugas sunatan massal pun didatangkan dari Puskesmas Paringin Selatan, Lampihong, dan Paringin. “Semoga kegiatan semacam ini benar-benar bisa dirasakan masyarakat luas,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Sugianoor

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Sugianoor

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.