1,440 Ton Beras untuk Desa Lajar Papuyuan

0

MUSIBAH banjir dan termasuk desa yang rawan pangan, akhirnya pasokan 1,440 ton beras cadangan pangan pemerintah daerah (CPPD) milik Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Balangan langsung disalurkan kepada 90 kepala keluarga (KK) warga Transmigrasi Lajar Pupuyuan, Kecamatan Lampihong.

BUPATI Balangan H Ansharuddin langsung menyerahkan beras tersebut dengan didampingi para kepala dinas seperti dari Dinas Ketahanan Pangan, Sosial dan Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Balai Desa Lajar Papuyuan, Rabu (7/6/2017).“Musibah banjir merupakan ketentuan dan cobaan dari Yang Maha Kuasa. Namun patut disadari bahwa hal ini di samping musibah dan cobaan dari Allah SWT, juga adanya perubahan cuaca yang akhir-akhir ini tidak menentu,” kata Bupati Ansharuddin.

Ia mengakui akibat banjir, warga Desa Lajar Papuyuan yang sebagian besar merupakan petani dan pekebun tak bisa memanen hasil dari sawah atau lahan yang digarap. “Inilah yang menjadi dasar kami untuk menyerahkan bantuan beras ini secara langsung. Ini semua demi memastikan agar bantuan beras itu tepat sasaran dengan data yang ada,” cetus Ansharuddin.

Mantan Wabup Balangan ini berharap agar beras yang dibagi itu bisa meringankan bebas warga Desa Lajar Papuyuan yang tengah ditimpa musibah banjri bagi kebutuhan sehari-hari serta menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini. “Saya ingatkan agar warga tetap waspada terhadap berbagai musibah dan bencana yang melanda, karena tak bisa diprediksi datangnya. Saya berharap pihak-pihak terkait agar cepat tanggap terhadap hal-hal yang seperti ini,” pungkas Anshar.(jejakrekam)

Penulis : Sugianoor

Editor  : Didi G Sanusi

Foto    : Sugianoor

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.