Ditinggalkan Erwin Triwanto, Kapolda Kalsel Diisi Rachmat Mulyana

0

MUTASI terjadi di tubuh Markas Besar (Mabes) Polri di Jakarta. Pergeseran di level perwira tinggi (pati) menyasar lima kepala kepolisian daerah (kapolda) di Bengkulu, Jambi, Maluku, Kalsel dan Kalbar. Hal ini mengacu dari Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1034/IV/2017 ter tanggal 18 April 2017.

DALAM surat telegram Kapolri yang diteken AS SDM Kapolri, Irjen Arief Sulistiyanto, terjadi mutasi di tingkat pati. Brigjen Pol Erwin Triwanto naik satu bintang dan bergeser untuk menjabat Kapolda Kalbar, menggantikan Irjen Musyafak yang ditarik jadi Wakalemdiklat Polri.

Sedangkan, posisi Kapolda Kalsel yang ditinggalkan Erwin Triwanto akan dijabat Brigjen Pol Rachmat Mulyana. Sebelumnya, sejak 14 Maret 2016, Rachmat merupakan Karodalpers SSDM Polri. Kemudian, rotasi juga menyapa Kapolda Bengkulu Brigjen Yovianes Mahar dimutasi jadi Staf Ahli Manajemen (Sahlijemen) Kapolri. Posisi yang ditinggalkannya akan diisi Brigjen Coki Manurung.

Sementara itu, Kapolda Maluku Brigjen Ilham Salahudin diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiwara Utama Sespim Polri. Posisi Kapolda Maluku akan dijabat Irjen Deden Juhara. Pergantian juga terjadi di posisi Kapolda Jambi yang saat ini dijabat Brigjen Yazid Fanani. Brigjen Yazid dimutasi sebagai pati Baintelkam penugasan Badan Intelijen Negara (BIN). Posisi Kapolda Jambi akan dijabat Brigjen Priyo Widyanto.(jejakrekam)

Sumber   : Detik.com

Foto        : Pinteres.com
 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.