Arifin-Akbari: Nomor 1 Siap Wujudkan Pilkada Damai 2024 di Banjarmasin

0

PASANGAN Calon Walikota dan Wakil Walikota, Arifin Noor-M Supian Akbari nyatakan siap wujudkan Pilkada Damai 2024, pada Jumat (4/10/2024) malam.

SIKAP itu disampaikan saat menghadiri Deklarasi Damai Pilkada Tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) di Hotel Harper Banjarmasin. “In syaa Allah, kita paslon nomor 1 akan mendukung pilkada damai di Kota Banjarmasin,” ungkap Arifin usai kegiatan.

Pasangan berjargon AA Baik itu berharap, dengan deklarasi pilkada damai pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan baik dan lancar. “Jangan sampai di Banjarmasin terulang sejarah tahun 97 dulu. Kita semua paslon sama-sama menghormati, beretika dan bermartabat untuk kedamaian dan ketertiban,” pungkasnya.

BACA: Mahasiswa Banjarmasin Deklarasi Damai Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Pembacaan Deklarasi Damai dipimpin oleh Kapolda Kalsel, dan diikuti KPU, Bawaslu Kalsel dan Banjarmasin, serta jajaran Forkopimda bersama seluruh Paslon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin.

Sementara itu, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto berharap semua elemen masyarakat di Banua bersatu dan berperan aktif menyukseskan Pilkada 2024.

“Pesta demokrasi ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, penyelenggara dan peserta Pemilu, tetapi semua elemen masyarakat harus ikut berperan aktif demi suksesnya Pilkada,” katanya.

Setelah pembacaan deklarasi damai, dilanjutkan dengan penandatanganan surat Pernyataan Damai sebagai bentuk komitmen bersama.(jejakrekam)

Penulis fery
Editor ahmad riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.