Pemprov Kalsel Raih SAKIP Predikat A Lima Kali Berturut-Turut

0

DI era kepemimpinan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Pemerintah Provinsi Kalsel kembali meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) A Tahun 2024, untuk ke- 5 kalinya, secara berturut-turut.

ISTIMEWANYA lagi, Pemerintah Provinsi Kalsel merupakan 5 terbaik untuk Provinsi se-Indonesia dengan Predikat SAKIP A (memuaskan), bersanding dengan Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi Kalsel juga menjadi satu-satunya provinsi di Pulau Kalimantan, dan di luar Pulau Jawa yang mendapatkan SAKIP A.

Penghargaan SAKIP Predikat A yang diterima Pemprov Kalsel ini atas keberhasilan Tata Kelola Pemerintahan yang diterima oleh Gubernur Sahbirin Noor, melalui Kepala Biro Organisasi Setdaprov Kalsel, Galuh Tantri Narindra dari Menteri PAN RB Azwar Anas, pada Acara SAKIP Award 2024, ‘Menguatkan Sinergi, Mewujudkan Akuntabilitas Untuk Indonesia Maju’, di Hotel Bidakara Jakarta pada Rabu (2/9/2024).

BACA: Pemprov Kalsel Raih SAKIP A Dan Implementasi Reformasi Birokrasi Tematik Terbaik Di Indonesia

Raihan penghargaan SAKIP predikat A yang ke-5 kalinya berturut-turut dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Republik Indonesia ini menjadi komitmen dan bukti Tata Kelola Pemerintahan yang sangat memuaskaan di masa kepemimpinan Gubernur Sahbirin Noor.

“Alhamdulilah, Pemerintah Provinsi Kalsel untuk ke-5 tahun berturut-turut meraih Predikat A SAKIP dari Kementerian PAN RB,” sampai Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Sahbirin Noor.

Dengan mempertahankan Predikat A sejak 2020 hingga 2024, Gubernur Sahbirin mengajak semua birokrasi di Pemprov Kalsel untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat banua pada semua sektor.

“Penghargaan Predikat A ini menjadi semangat dan motivasi terus Pemprov Kalsel untuk meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada semua bidang. Dan tentunya masyarakat Banua semua harus terlayani dan merasakan pembangunan,” ungkap Paman Birin.

BACA JUGA: Implementasi SAKIP, Gubernur Kalsel Paparkan Capaian Pembangunan

Pada kesempatan itu pula, Gubernur Sahbirin juga menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada ASN, karyawan/karyawati pada SKPD dan unit kerja di lingkup Pemprov Kalsel yang terus berkerja dengan sangat baik melayani masyarakat dan penuh semangat melakukan inovasi untuk kesejahteraan rakyat Banua.

Sementara itu, Azwar Anas berharap SAKIP Award 2024 ini dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar instansi pemerintah dalam pelaksanaan akuntabilitas kinerja yang progresif dan inovatif.

“Dengan memaksimalkan peran pemerintah daerah melalui upaya refocusing program dan kegiatan berdasarkan analisis efektivitas biaya (cost-effectiveness analysis) sehingga program dan kegiatan menjadi tepat sasaran dan mampu menjawab isu-isu strategis daerah,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.