Arifin-Akbari Bakal Wujudkan Banjarmasin Baru, Janjikan Pembangunan Berbagai Fasilitas Maju

0

MEWUJUDKAN visi dan misinya untuk Banjarmasin BAIMAN dan Berkelanjutan, Paslon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor-M Supian Akbari, juga akan segera menghadirkan ‘Banjarmasin Baru’.

INI disebut merupakan sebuah konsep kawasan modern yang diharapkan mampu menjadi titik pertumbuhan ekonomi baru dan solusi kemacetan.

Salah satu gagasan andalan mereka berdua yang ditawarkan paslon berjargon ‘AA Baik’ itu adalah, pembangunan Banjarmasin Outer Ringroad (BORR) yang akan menghubungkan Jalan Pramuka dengan kawasan Sungai Gampa, guna mengurai kemacetan di Jalan Veteran, Pangeran Hidayatullah, dan kawasan Sungai Andai, di Kecamatan Banjarmasin Utara.

BACA: Arifin-Akbari Dapat Nomor Urut 1, Siap Jadi Pilihan Dengan Kedepankan Kebaikan Bagi Masyarakat

Selain itu, bagi paslon nomor urut 1 ini, harapannya Banjarmasin Baru juga akan menjadi pusat kegiatan olahraga dengan fasilitas bagi berbagai cabang olahraga seperti stadion sepak bola, olah raga panjat tebing, skate board, tenis, voli, pencak silat, karate, basket, badminton dan lain-lain. Sehingga dapat menyalurkan bakat dan mengasah prestasi olahraga generasi muda Banjarmasin.

“Pada prinsipnya kita melanjutkan yang baik menjadi lebih baik lagi, melalui konsep Banjarmasin Baru inilah nantinya yang akan kita jadikan program pembangunan kita sesuai dengan visi dan misi kita,” ujar Arifin Noor, usai menghadiri acara Talkshow Banua Memilih Pemimpin di Duta TV, Rabu sore (2/10/2024).

Hal senada juga disampaikan oleh Calon Wakil Walikota Banjarmasin, M Supian Akbari, bahwa perencenaan untuk menuju Banjarmasin Baru sudah dipersiapkan secara matang.

“Ini kesiapan kita secara lahir dan batin berdua dalam menuangkan sebuah kebijakan melalui konsep Banjarmasin Baru, tidak hanya pelayanan dan kewenangan harus cepat dan baik, kita buka wilayah maupun jembatan baru, namun ada hal-hal yang juga orientasinya mengacu ke pembangunan masa depan,” ujar Akbari.

BACA JUGA: Arifin-Akbari Programkan Rp 1 Miliar Untuk Kelurahan dan Peningkatan Dana Operasional Ketua RT/RW

Tak hanya itu, bagi Paslon Arifin-Akbari juga akan dibangun Banjarmasin Convention and Exhibition Center sebagai pusat pertemuan dan pameran bertaraf nasional dan internasional.

Program tersebut, akan dilaksanakan melalui kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), dengan desain ramah lingkungan dan konsep Green Building untuk seluruh fasilitas.

Selain itu, kawasan Banjarmasin Baru berkonsep Transit Oriented Development yang mengedepankan integrasi kawasan dengan sistem transportasi yang memadai dan dilengkapi fasilitas gedung parkir, dapat terealisasi jika Arifin-Akbari diberikan kepercayaan membangun Kota Banjarmasin 5 tahun ke depan.

Kawasan Banjarmasin Baru memiliki prinsip sponge area, dengan perbandingan kawasan terbangun dan tak terbangun yaitu 60:40, sehingga akan banyak ruang terbuka yang mudah meresapkan air tanah.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.