30 Unit Kendaraan Roda Dua Untuk Operasional Sekolah di Barito Utara

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Pendidikan setempat, menyerahkan 30 unit kendaraan roda dua untuk operasional sekolah se-Kabupaten Barito Utara.

PENYERAHAN kendaraan roda dua untuk operasional ini diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Bupati Barito Utara, Muhlis yang didampingi oleh unsur FKPD dan Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Syahmiludin A Surapati.

“Alhamdulillah bersamaan dengan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 ini, Dinas Pendidikan akhirnya bisa meneruskan program dan kegiatan yang memang sudah direncakanan sejak Tahun 2023 yang lalu. Yakni memberikan dukungan kendaraan operasional roda dua kepada kepala sekolah, guru dan pengawas,” kata Kadis Pendidikan Syahmiludin A Surapati, saat diwawancarai awak media, pada Selasa (1/10/2024).

BACA: Anggota DPRD Barito Utara Dukung Disdik Jadikan 4 Bahasa Daerah Jadi Muatan Lokal Di Sekolah

Syahmiludin menuturkan, ini adalah lanjutan dari kegiatan dan program yang sudah kita laksanakan di Tahun 2023 yang lalu. Dan pada Tahun 2024 melalui APBD Murni, dan sudah diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Bupati Barito Utara sebanyak 30 unit kendaraan roda dua untuk operasional kepala sekolah, guru dan pengawas se Barito Utara.

In syaa Allah, pada APBD Perubahan 2024 ini dan sudah mendapatkan persetujuan dari pimpinan, kita lanjutkan sebanyak 20 unit kendaraan roda dua, dan setelah itu akan kita lanjutkan lagi di APBD Murni 2025 mendatang. Mohon dukungan dari Pemkab Barito Utara serta Anggota DPRD Barito Utara, dan akan direncakan lagi sebanyak 100 unit lagi kendaraan roda dua ini,” kata dia.

Hal ini sebagai bentuk apresiasi kepada kalangan pendidikan, khususnya para guru, kepala sekolah yang sudah mendedikasikan diri dan mengabdikan diri untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Kabupaten Barito Utara.

BACA JUGA: Disdik Gelar Senam Massal Dan Jalan Sehat Berhadiah

Syahmil juga mengakui, program ini sudah lama dan ini juga merupakan wujud perhatian dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang sudah memberikan dukungan.

Dinas Pendidikan berharap, kalangan guru yang ada di satuan pendidikan bisa memaknai dengan baik dan bisa meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan. Cepat atau tidaknya suatu pembangungan, tergantung dengan sumber daya manusia yang dimiliki.

“Jadi sangat tepat kalau kalangan pendidikan khususnya kepala sekolah dan guru-guru bisa mendapat apresiasi yang lebih atas dedikasi dan pengabdian mereka sebagai tenaga pendidik,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.