Pemkab Barito Utara Peringati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara, melaksanakan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024, di halaman kantor bupati, pada Selasa (1/10/2024).

DALAM upacara peringatan tersebut, inspektur upacara adalah Dandim 1013/Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo dan diikuti oleh peserta upacara dari Polres Barito Utara, Kompi Senapan C Yonif 361, Satpol PP, Damkar, BPBD, Dishub, Lapas, Disdik, Mahasiswa, Pelajar dan Pramuka.

Juga dihadiri Penjabat Bupati Muhlis, unsur FKPD, staf ahli bupati, asisten sekda, kepala perangkat daerah, dan camat se-Barito Utara.

BACA: Ketua DPRD Barito Utara Ajak Masyarakat Bergotong Royong Merawat Anugerah Pancasila

Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024, diperingati untuk mengenang peristiwa penculikan 7 Pahlawan Revolusi, dan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara Indonesia, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Adapun tema yang diusung dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 ini adalah ‘Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas’.

Usai pelaksanaan kegiatan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Penjabat Bupati Muhlis didampingi unsur FKPD dan Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Syahmiludin A Surapati menyerahkan kendaraan bermotor secara simbolis kepada 30 Kepala Sekolah se Barito Utara. Kendaraan untuk operasional ini, bersumber dari APBD Kabupaten Barito Utara Tahun 2024 melalui Dinas Pendidikan.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.