Kenalkan Para Paslon Pilkada Banjarmasin Ke Masyarakat, KPU Gelar Kirab Pemilu Damai

0

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, selenggarakan kirab kampanye damai yang diikuti seluruh 3 Pasangan Calon (Paslon) Walikota/Wakil Walikota Banjarmasin, di Kawasan Siring 0 Kilometer, Sabtu (28/9/2024).

KIRAB ini sendiri diselenggarakan dalam rangka pekan sosialisasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Tahun 2024.

Iring-iringan kirab yang dimulai dari Kawasan Siring 0 Kilometer itu pun nampak semarak dan beragam.

Masing-masing Paslon menaiki kendaraan nya masing-masing, berjalan beriringan dipimpin oleh rombongan dari KPU Kota Banjarmasin.

BACA: KPU Banjarmasin Gelar Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut Pilwali

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rusnailah menyampaikan, tujuan diadakannya kirab ini adalah untuk mengenalkan seluruh Paslon yang ada kepada masyarakat Kota Banjarmasin.

“Sekaligus kita sosialisasi terkait pelaksanaan Pilkada Tahun 2024,” ucap Rusnailah ketika diwawancarai, Sabtu (28/9/2024).

Adapun rute dari kirab yang diadakan, yakni mengelilingi Kota Banjarmasin. “Nanti yang di 5 kecamatan itu untuk para pendukung paslon saja. Kita keliling saja hari ini, karena waktunya tidak cukup,” terang Rusnailah.

Dan nantinya untuk kegiatan di tiap-tiap kecamatan, kembali dikatakan Rusnailah itu akan diisi dalam agenda yang lain, di luar yang dilaksanakan pada kirab. “Nanti di sana ada sosialisasi juga dan hiburan. Kita hanya lewat saja,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.