50 Peserta Ikuti Temu Teknis Pembudidaya Ikan

0

DINAS Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Barito Utara, melaksanakan kegiatan temu teknis pembudidayaan ikan yang diikuti oleh 50 orang peserta, Senin (30/9/2024).

MENURUT Kepala Dinas DKPP Barito Utara, H Siswandoyo, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan pengetahuan pembudidayaan dalam peningkatan produksi hasil budidaya. “Kegiatan temu teknis ini sesuai dengan yang diamanatkan oleh Peraturan Kementerian Kelautan dan Perikanan Nomor 8 Tahun 2024 tentang pengendalian pelaksanaan sistem jaminan mutu dan keamanan hasil kelautan dan perikanan,” kata dia.

Selain itu, dengan kewenangan yang diberikan, pihaknya melakukan pembinaan kepada pelaku usaha dalam menerapkan cara pengolahan ikan yang baik dan memenuhi persyaratan prosedur operasi standar sanitasi dalam rangka jaminan mutu dan keamanan hasil perikanan.

BACA: 74 Ribu Bibit Ikan Restoking Di Perairan Umum DAM Trinsing

“Tujuan dilaksanakannya temu teknis pembudidayaan ikan Tahun 2024 ini adalah untuk mengupayakan peningkatan produksi ikan guna memenuhi gizi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pendapatan dari sektor perikanan,” H Siswandoyo.

Diungkapkannya, pelaksanaan temu teknis bagi pembudidaya ikan ini dilaksanakan selama dua hari yang dimulai pada 30 September dan berakhir pada 1 Oktober 2024. “Nanti ada praktik di lapangan,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk narasumber pada kegiatan ini, akan disampaikan oleh Kepala Unit Pengendalian dan Pengawasan Mutu dan Keamanan hasil Perikanan Palangka Raya, serta Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Mandiangai dan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.