Arifin-Akbari Programkan Rp 1 Miliar Untuk Kelurahan dan Peningkatan Dana Operasional Ketua RT/RW Rp 1 Juta/Bulan

0

PASANGAN Calon (Paslon) Walikota/Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor-M Supian Akbari, mendapat kesempatan menyampaikan visi dan misi mereka di acara edisi Kandidat Bicara Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin di TVRI Kalimantan Selatan, Sabtu (28/9/2024).

DI hadapan mahasiswa yang menjadi penggagas kegiatan ini, paslon nomor urut 1 dengan taglinenya AA Baik, menyampaikan beberapa program unggulan yang ditawarkan kepada masyarakat Kota Banjarmasin. “Berkelanjutan, yang baik kita lanjutkan dan yang sudah baik kita tingkatkan,” terang Arifin Noor singkat.

Hal senada disampaikan Calon Wakil Walikota Banjarmasin, M Supian Akbari. Dijelaskannya, beragam penjelasan ketika orang berbicara soal berkelanjutan, namun menurutnya bagaimana perspektif orang untuk membawa keberlanjutan tersebut.

“Kita memiliki visi dan misi yang besar untuk kemajuan Kota Banjarmasin, dan kita pun memiliki komitmen untuk melanjutkan kembali pembangunan yang sudah ada ini, tentu dengan konsep baru dan inovatif yang kita tawarkan ke masyarakat. Berkelanjutan melanjutkan dengan yang lebih baik lagi, ini akan diwariskan bukan bersifat sementara namun untuk generasi berikutnya,” tutur Akbari.

BACA: Diusung 5 parpol, Arifin-Akbari Optimis Menang di Pilwali Banjarmasin

Hal menarik pun dipertanyakan oleh Akhmad Rian Pratama, Mahasiswa dari ULM Banjarmasin. Yang mempertanyakan soal bagaimana meningkatkan kualitas pelayanan publik, supaya masyarakat mudah dan cepat dalam berurusan dan birokrasinya tidak ribet.

Paslon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor-M Supian Akbari, sesuai dengan visi ‘Banjarmasin Baiman dan Berkelanjutan’, Arifin-Akbari memiliki 5 Misi Baik, 6 Jalan Baik dan 7 Ikhtiar Baik.

Dalam penjabarannya Arifin menegaskan, jika mereka terpilih dan mendapatkan amanah dari masyarakat, Arifin-Akbari akan menjadikan kelurahan sebagai Kelurahan Mandiri. Artinya, kelurahan akan diberikan kewenangan khusus serta akan mendapatkan anggaran sebesar Rp 1 miliar/tahun.

“Kelurahan akan menerima anggaran 1 miliar Rupiah per tahun. Aparat di sana nanti yang akan mengelola anggaran tersebut, namun peruntukannya lebih diprioritaskan untuk pelayanan kepada warga, seperti layanan kesehatan, infrastruktur maupun pelayanan publik lainnya,” ungkap Arifin Noor.

Pemberian anggaran khusus bagi kelurahan, dan juga mendelegasikan kewenangan pihak Kelurahan dan menyelesaikan persoalan dimasyarakat setempat tanpa harus menunggu proses birokrasi, ditambahkan Arifin guna percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA: Dengarkan Aspirasi Warga, Supian Akbari Datangi Warga Komplek Gemilang

Tak hanya itu, Arifin-Akbari juga telah memprogramkan pemberian dana operasional bagi Ketua RT/RW se Kota Banjarmasin sebesar Rp 1 juta per bulan.

“Untuk ketua RT/RW akan kita berikan peningkatan dana operasional sebesar Rp 1 juta per bulan,” kata Arifin.

Selain Ketua RT, paslon nomor urut 1 ini juga akan memberikan peningkatan insentif bulanan kepada Guru Mengaji, Marbot/Kaum masjid dan mushala.

Dalam acara Kandidat Bicara bersama TVRI Kalsel ini, Arifin-Akbari memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para mahasiswa yang sudah menggagas acara penyampaian visi dan misi semua paslon walikota dan wakil walikota Banjarmasin di Pilkada 2024 ini.

“Acara ini menjadi inspirasi bagi kami berdua dan ini menjadi catatan khusus bagi kami berdua untuk bisa merealisasikannya sesuai dengan visi dan misi kami untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan bagi kesejahteraan masyarakat Kota Banjarmasin,” pungkas Arifin Noor.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.