Cari Bibit Atlet, Lanal Banjarmasin Gelar Fun Swimming Competition

0

RANGKAIAN HUT TNI Ke-79 tahun 2024 terus digelar TNI Angkatan Laut. Kali ini Lanal Banjarmasin menggelar Fun Swimming Competition diikuti oleh TNI-Polri, Pelajar SMP dan SMA Se-Provinsi Kalimantan Selatan.

ADA sejumlah kategori yang dilombakan, yakni gaya bebas 50 meter untuk pelajar SLTP dan SLTA putra-putri, gaya dada 50 meter untuk pelajar SLTP dan SLTA putra-putri, serta gaya estafet 2×50 meter bagi personel TNI-Polri.

Diikuti sekitar 400 orang peserta, agenda tahunan ini digelar di Gedung Olahraga (GOR) Hasanudin Jalan Pangeran Antasari, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Sabtu (28/9/2024).

BACA : Lanal Banjarmasin Gelar Upacara di Puncak Peringatan HUT Ke-79 TNI AL

Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Didik Kusyanto, M.Tr.Hanla., menyampaikan kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-79 tahun 2024. Tujuannya, mencari bibit atlet olahraga renang yang nantinya dapat menorehkan prestasi bagi bangsa dan negara.

“Kompetisi ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan, tentunya bekerjasama dengan stakeholder yang ada termasuk pemerintah daerah. Antusias masyarakat sangat tinggi, dan bagi para juara tentunya akan dibina oleh Lanal Banjarmasin. Pungkasnya.

Melihat antusias peserta kami berharap kegiatan ini rutin digelar Lanal Banjarmasin, minimal 1 tahun sekali, agar lahir bibit-bibit perenang di Kalsel dan tercipta sinergitas yang kuat antara TNI dan Polri.

BACA JUGA :  Lanal Banjarmasin Gelar Naval Base Open Day Meriahkan HUT TNI AL KE-79

Kategori palung bergengsi estafet 2×50 meter bagi personel TNI-Polri dimenangkan oleh pasangan Bripka Muhammad Ali Furqan dan Bripda Anugerah, mereka berharap ajang seperti ini rutin digelar setiap tahunnya.

“Melihat antusias peserta kami berharap kegiatan ini rutin digelar Lanal Banjarmasin, minimal 1 tahun sekali, agar lahir bibit-bibit perenang di Kalsel dan tercipta sinergitas yang kuat antara TNI dan Polri,” ucap Bripka Muhammad Ali Furqan.

Turut hadir dalam gelaran kali ini Gubernur Provinsi Kalsel diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Agus Dianur, SE., M.M., AK., CA., Danrem 101/Ant Brigjen TNI Ari Aryanto, S.E., M.I.P., Kapolda Kalsel Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Timbul Rein K. Siregar, S.I.K,. M.Si.,

Kemudian, Danlanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Sri Raharjo, M.Han., Kabinda Kalsel diwakili Subkor Teknologi intelijen Bapak Rio J, S.E., Danpolairud Polda Kalsel diwakili Wadirpolairud AKBP Gatot Istanto, S.I.K., Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Sigit Purwoko, S.E.

Dansat Brimob diwakili Danyon A Pelopor Kompol Gusti Ahmad Gusti Akhmad Setiawan, S.I.K., Danyon 623/BWU diwakili Wadanyon Mayor Inf Boni Prima Saputra., Dandenpom VI/2 Banjarmasin Letkol Cpn Erik Alamsyah Sinaga, B. Eng., dan Ketua Cabang 4 Korcab Xlll Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Derry Didik Kusyanto.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.