Camat dan Sejumlah Kepala OPD Tabalong Ikuti Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi

0

PENJABAT Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah menyambut baik sosialisasi pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi, yang melibatkan jajarannya, pada Kamis (26/9/2024).

SOSIALISASI anti korupsi yang diselenggarakan di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi ini, diinisiasi oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabalong, dan diikuti oleh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingup Pemkab Tabalong, serta para camat.

Penjabat Bupati Hj Hamida Munawarah mengatakan, tindakan ini sebagai upaya memperkuat semangat dan sinergi dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik bahkan terbebas dari praktik korupsi. “Kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting dan strategis bagi kita semua khususnya dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran mengenai pentingnya pencegahan korupsi,” ungkapnya.

BACA: Pencegahan Tindak Pidana Korupsi di Tabalong Perlu Sinergi Kuat

Menurutnya, tindak pidana korupsi merupakan tantangan serius yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sebab tidak hanya menghambat pembangunan, juga mencederai kepercayaan masyarakat terhadap lembaga-lembaga pemerintah serta melemahkan nilai-nilai moral yang dijunjung tinggi. “Saya mengajak seluruh jajaran pemerintahan di Tabalong untuk terus meningkatkan transparansi, akuntabilitas serta integritas dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan,” ujarnya Hamida.

Sementara itu, Kajari Tabalong, Aditia Aelman Ali menjelaskan, kegiatan ini merupakan program kejaksaan yang wajib dilakukan dalam pemberantasan tindak pidana korupsi. “Ini perintah dari pusat dan juga sebuah rencana jangka panjang dari Kejaksaan Agung untuk melakukan pencegahan,” jelasnya.

Ia juga mengapresiasi jajaran pejabat lingkup Pemkab Tabalong, yang bersedia hadir dalam sosialisasi anti korupsi tersebut. “Kami sangat berterimakasih dengan partisipasi dan kemauan untuk hadir disini. Itu sangat berarti buat kami,” ucapnya.

Disebutkannya pula, yang menjadi narasumber sosialisasi anti korupsi ini, yaitu Agung Pamungkas selaku Koordinator Bidang Intelijen Kejati Kalsel.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.