Bupati Zairullah Hadiri Gelaran Hari Keluarga Nasional ke-31

0

GELARAN Harganas “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas”. Bupati HM Zairullah Azhar membuka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Selasa (10/9/2024).

HADIR Sekretaris Daerah Tanbu H Ambo Sakka, Kepala Dinas P3AP2KB Erli Yuli Susanti serta berhadir kepala dinas, camat, kepala desa, TP-PKK, dan sejumlah instansi vertikal.

BACA JUGA: DiskominfoSP Tanbu Sukses Gelar Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City

Kegiatan ini sekaligus menjadi momen peluncuran Pelayanan KB Serentak dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024.

Dalam gelaran tersebut Bupati Zairullah menyoroti pentingnya peran keluarga dalam mengatasi masalah-masalah keluarga termasuk dengan fokus khusus pada penurunan angka stunting di Tanbu.

BACA JUGA: DiskominfoSP Tanbu Sukses Gelar Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City

“Momentum Hari Keluarga Nasional (Harganas) ini juga menjadi alarm bagi kita semua untuk menangani masalah-masalah kependudukan seperti stunting, kemiskinan, dan pengangguran,” katanya.

Sebab itu Pemerintah Daerah terus berupaya memperkuat peran keluarga dan mendukung program-program pemerintah pusat, termasuk program penurunan stunting.

BACA JUGA: DiskominfoSP Tanbu Sukses Gelar Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City

Bupati Zairullah mengimbau ke seluruh Kepala Desa untuk berperan aktif dalam mengatasi stunting dan melaksanakan amanah dengan sungguh-sungguh.

Melalui peringatan Harganas, masyarakat Bumi Bersujud diharapkan lebih menyadari pentingnya peran keluarga dalam pembangunan bangsa dan bahaya stunting bagi masa depan generasi muda. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.