Rekayasa Lalu Lintas Situasional, Satlantas Perketat Pengamanan Selama Pendaftaran Di KPU

0

PULUHAN personel kepolisian dari Polresta Banjarmasin diturunkan, untuk mengamankan jalannya pendaftaran Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Banjarmasin di KPU Banjarmasin, Rabu (28/8/2024).

MENGINGAT rombongan bakal calon yang mendaftar, sebagian besar dilakukan dengan iring-iringan kendaraan, maka pengamanan lalu lintas jalan pun lebih ditingkatkan.

Disampaikan Kasatlantas Polresta Banjarmasin, AKP Edwin Widya Dirotsaha Putra, pengamanan yang melibatkan personel sudah disiapkan pada sejumlah titik.

BACA: KPU Banjarmasin Tetapkan 486.103 DPS di Pilkada 2024

Ini untuk memastikan keselamatan bersama. Baik iring-iringan rombongan maupun pengguna jalan. “Kita sudah melakukan koordinasi dengan Kabag Ops maupun KPU, untuk melakukan penebalan yang ada jalan dari titik kumpul masing-masing Paslon hingga ke kantor KPU Banjarmasin,” ungkap AKP Edwin WDP, Rabu (28/8/2024).

Selain itu, pihaknya juga turut mengamankan sejumlah jalur dan persimpangan lain. Ini pun sebagai tindakan untuk memastikan kelancaran lalu lintas dari pengguna jalan.

“Untuk jalur tetap dibuka, namun memang ada rekayasa jalan ketika kedatangan rombongan paslon,” ujar Edwin.

“Dan setelah paslon masuk, jalan kita buka kembali,” tambahnya.

Untuk mendukung pengamanan ini sendiri, diungkapkan Edwin ada sekitar 20 personel yang diturunkan. “Mereka standby untuk mengamankan jalannya proses pendaftaran,” tuturnya.

BACA JUGA: Jelang Pilkada Serentak 2024, KPU Banjarmasin Gelar Sosialisasi

Dirinya juga mengimbau kepada rombongan paslon yang mendaftar, agar bisa saling menghargai dan menghormati kepada pengguna jalan lain.

“Saya tidak melarang untuk proses demokrasi, tapi satu hal yang harus dipahami. Jalan raya ini adalah milik bersama,” jelasnya.

“Jadi semoga bisa saling menghargai dan menghormati, agar pelaksanaannya semua bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.