Muhammad Jaini : Kirab Merah Putih Simbol Kebersamaan dan Persatuan di Kalsel

0

SEKRETARIS DPRD Kalsel Muhammad Jaini turut hadir dalam Kirab Merah Putih ke-5 yang diadakan pada Sabtu (24/08) pagi. Kegiatan yang dimulai dari Kodim 1022 Kabupaten Tanah Bumbu menuju Alam Roh 24 Kiram Kabupaten Banjar ini diikuti oleh ribuan rider dari berbagai instansi, klub motor, serta masyarakat umum.

MUHAMMAD Jaini menekankan bahwa Kirab Merah Putih ini bukan sekadar parade, melainkan sebuah simbol kebersamaan dan semangat untuk terus menjaga persatuan di tengah keberagaman masyarakat Kalimantan Selatan.

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif Gubernur Kalsel. Ini adalah bukti nyata bahwa semangat persatuan dan kebersamaan di Kalimantan Selatan masih sangat kuat,” ujar Jaini di sela-sela perjalanannya bersama para rider.

BACA : Kunjungi Bali, Setwan Kalsel Lakukan Studi Komparasi

Selain itu, Jaini juga menekankan pentingnya keselamatan selama berkendara dalam mengikuti kirab ini. “Keselamatan adalah prioritas utama. Saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan tetap mematuhi aturan lalu lintas dan mengedepankan keamanan,” tambahnya.

Sebelumnya, acara pelepasan peserta kirab ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel Raudatul Jannah dan Danrem 101 Antasari Ari Aryanto. Dalam sambutannya, Gubernur Sahbirin Noor berharap agar seluruh peserta kirab dapat menyelesaikan perjalanan dengan selamat, serta selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

Rute Kirab Merah Putih ke-5 ini membentang sejauh 194 km, dengan titik awal di Kodim Tanah Bumbu dan garis finish di Alam Roh 24 Kiram, Kabupaten Banjar. Di sepanjang rute, disediakan empat rest area sebagai tempat beristirahat bagi para rider.

BACA JUGA : Kapan Anggota DPRD Kalsel Dilantik? Ini Kata Sekwan

Rest area pertama berlokasi di Simpang Tiga Mentewe, di mana akan diadakan peresmian lima kelas baru di sebuah Sekolah Dasar setempat. Setelah itu, rombongan akan melanjutkan perjalanan ke rest area kedua di Gunung Papua, kemudian ke rest area ketiga di Simpang Empat Sumber Baru, dan akhirnya ke rest area keempat di Jembatan Awang Bangkal, di mana juga akan dilakukan peresmian jalan baru sebelum para peserta melanjutkan perjalanan menuju garis finish.

Setibanya di Alam Roh 24, para peserta kirab akan disambut dengan layanan dapur gratis yang disediakan oleh Sekretariat DPRD Kalsel. Dapur ini akan menyediakan makanan dan minuman bagi para rider sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap partisipasi mereka dalam kegiatan kirab ini.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.