Jadi Inspektur Upacara HUT ke-79 RI, Bupati Zairullah Motivasi Tanbu Berkembang Lebih Baik Lagi

0

BUPATI HM Zairullah Azhar menjadikan HUT ke-79 Republik Indonesia (RI) sebagai motivasi bagi Kabupaten Tanbu untuk berkembang dan lebih baik lagi.

BUPATI HM Zairullah Azhar bertindak sebagai Inspektur Upacara, di Halaman Kantor Bupati Tanbu, Sabtu (17/8/2024), yang berlangsung khidmat.

BACA JUGA: Hasil Rakor Perpustakaan, Dispersip Tanbu Terima Rekomendasi

Sedang Wakil Ketua 1 DPRD Tanbu Said Ismail Kholil Alaydrus bertugas membacakan Naskah Proklmasi. Bertindak sebagai Komandan Upacara Gabriel Langat Batoq dengan jabatan Perwira Seksi Intelijen Kodim 1022/Tanah Bumbu.

Perwira Upacara Yudha Wardhana, S.T.Han dengan jabatan Perwira Seksi Personalia Kodim 1022/Tanah Bumbu.

Pembawa Baki Bendera Pusaka dipercayakan Sabilla Rian Ramadhani yang merupakan siswi dari SMA Negeri 1 Angsana. Lalu, Pembawa Bendera Pusaka Ahmad Rian Ramadhan siswa MAN Tanah Bumbu (Tanbu).

BACA JUGA: DP3AP2KB Tanbu Gelar Sosialisasi Cegah Perkawinan Usia Anak Sekolah

Petugas Pengerek Bendera Atha Ziyad Ibnu Syahel siswa dari SMAN 1 Simpang Empat. Pembentang Bendera yakni Jarot Anjar Wibowo siswa SMKN 1 Satui Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati HM Zairullah Azhar mengajak pada usia RI ke-79 Tahun ini untuk bersama-sama merenung dan mendoakan yang terbaik untuk para pejuang. “Semoga ke depan Indonesia semakin maju dan berkembang. Kita sebagai pembawa amanah ini juga dapat melaksanakan dengan baik,” ucapnya.

Untuk Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), HUT ke-97 RI hendaknya menjadi motivasi untuk berkembang dan lebih baik lagi.

BACA JUGA: Paskibraka Tanbu 2024 Dikukuhkan di Mahligai Kapet

Bupati HM Zairullah Azhar juga mengapresiasi putra-puteri terbaik Tanbu, yang telah sukses menjalankan tugasnya sebagai Paskibraka.

“Mereka pilihan. Dilatih secara khusus oleh pelatih dari Kodim, Polres, maupun Pemkab Tanbu. Saya berharap mereka menjadi orang-orang sukses,” ujar Bupati.

Peringatan HUT Ke-79 RI bertema “Nusantara Baru Indonesia Maju”.

BACA JUGA: Lomba SDSM Tingkat Kecamatan Batulicin Dibuka Sekda Tanbu

Menurutnya, tema tersebut mempunyai makna khusus, sebab itu mari bersyukur keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN) akan memberikan dampak luar biasa bagi Tanah Bumbu (Tanbu) dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Ada perimbangan pembangunan di Indonesia. Semua daerah semakin maju. Khususnya di Kalimantan. Terutama berdekatan IKN merasakan langsung dampak pertumbuhannya,” jelasnya.

Ia mencontohkan, keberadaan Jalan Tol Banjarmasin-Batulicin-IKN, bahkan kabarnya akan dibangun kareta cepat sehingga dari Batulicin (Tanah Bumbu) ke IKN hanya membutuhkan waktu satu jam saja.

BACA JUGA: Pertemuan Surveilans Gizi di Tanbu Dihadiri Hj Wahyu Windarti

“Kita merasakan keberadaan IKN memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi dan lainnya,” imbuhnya.

Upacara diikuti peserta pasukan TNI dan Polri, ASN, Satpol PP, Tokoh Masyarakat, Veteran, Organisasi masyarakat dan Pemuda, Pelajar, Mahasiswa, dan undangan lainnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.