Sekretariat DPRD Kalsel Turut Berpartisipasi Meriahkan Harjad ke 74 Provinsi Kalsel

0

SEKRETARIAT Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) turut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke 74 Provinsi Kalsel.

SEKRETARIS DPRD Kalsel, Muhammad Jaini menjelaskan seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel, termasuk Sekretariat Dewan bersama-sama turut andil dalam memeriahkan Hari Jadi ke 74 Provinsi Kalsel.

“Seluruh SKPD lingkup Pemprov Kalsel termasuk Sekwan, bersama-sama berpartisipasi sejak kegiatan pra Peringatan Hari Jadi ke 74 Kalsel yang dimulai pada Juli lalu,” ujarnya, Selasa (13/8/2024).

Jaini menambahkan Pimpinan dan Anggota DPRD Kalsel beserta Sekretariat Dewan juga turut berpartisipasi menyajikan ribuan porsi makanan di warung gratis dalam rangka kegiatan “Makan Gratis Bersama Rakyat” yang akan dilaksanakan pada puncak rangkaian Peringatan Hari Jadi ke 74 Kalsel pada 14 Agustus 2024 bertempat di eks halaman kantor Gubernur Kalsel di Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin.

“Kami akan menyediakan sekitar 3 ribu porsi makanan gratis bagi masyarakat yang datang ke tempat tersebut,” terangnya.

Selain warung gratis, menurut Jaini, Sekretariat DPRD Kalsel beserta sejumlah SKPD lainnya juga turut berpartisipasi mengikuti kegiatan Parade Kelotok Hias yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2024 di Siring Sungai Martapura Banjarmasin.

“Jadi kami bersama empat SKPD lainnya menyediakan satu Kelotok Hias untuk mengikuti Parade Kelotok Hias,” tuturnya.

Tak hanya itu, lanjut Jaini, Sekretariat DPRD Kalsel bersama Presroom yang didukung pimpinan DPRD juga akan menggelar turnamen tenis meja terbuka terbatas, selama dua hari pada tanggal 21-22 Agustus pekan depan, sebagai rangkaian memeriahkan hari jadi provinsi dan kemerdekaan RI.

Jaini berharap melalui momentum Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalsel, Pemprov Kalsel bersama DPRD terus berkolaborasi memantapkan langkah untuk melanjutkan proses pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan di Kalsel. “Terlebih Kalsel sebagai gerbang dan penyangga Ibukota Nusantara,” pungkasnya.

Gubernur dalam sambutan yang dibacakan Sekdaprov Kalsel, pada Kamis 8 Agustus saat Sidang Paripurna Hari Jadi Provinsi ke 74, menyampaikan terima kasih, kepada seluruh elemen masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan, khususnya seluruh anggota dewan, yang tak pernah berhenti dalam  mencurahkan bakti dan pengabdiannya, demi kemajuan banua kalimantan selatan.

“Besar harapan kita bersama, bahwa refleksi saat ini akan membawa semangat pembenahan dan perubahan yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” kata gubernur.

Direntang sejarah 74 tahun Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan, para tokoh pemimpin dan pejuang telah berkarya silih berganti.

Setiap pemerintahan yang berbakti di masa lalu maupun di masa kini, kesemuanya bekerja keras dan bertekad untuk membangun banua ini kearah yang lebih baik, demi mencapai kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kalimantan selatan.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.