Police Goes to School, Satlantas Polres Kotabaru Sambangi SDN 1 Batuah

0

SATLANTAS Polres Kotabaru laksanakan kegiatan edukasi bertajuk “Police Goes to School” yang berlangsung di SDN 1 Batuah, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kotabaru, Selasa, (6/8/2024).

KEGIATAN tersebut diisi Unit Kamsel Satlantas Polres Kotabaru dengan materi mengenai keamanan dan keselamatan berlalu lintas. Dua petugas yang bertanggung jawab dalam memberikan edukasi adalah Aipda Junaedy L dan Aiptu Dody RS.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Selain itu, para siswa diberikan pengertian mengenai cara berkendara yang baik dan benar sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia.

Mereka juga diajarkan tentang pentingnya mengenal dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas guna meminimalisir pelanggaran yang dapat berakibat pada kecelakaan.

Siswa diharapkan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di kalangan generasi milenial. Kegiatan yang berlangsung dalam suasana aman, tertib, dan terkendali ini merupakan bagian dari upaya Satlantas Polres Kotabaru untuk menanamkan kesadaran berlalu lintas sejak dini.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.