H Supian HK Bakal Kembali Pimpin DPRD Kalsel Periode 2024-2029

0

KENDATI agenda pelantikan anggota DPRD Kalsel terpilih hasil Pileg 2024 akan dilaksanakan pada September mendatang, Namun H Supian HK memastikan dirinya kembali bakal dipercaya partainya untuk duduk memimpin DPRD Kalsel.

SEBAB, Partai Golkar Kalsel sudah memutuskan hanya mengajukan satu nama atau calon tunggal untuk menempati jabatan ketua DPRD Kalsel  atas nama dirinya.

Informasi itu disampaikan H Supian HK kepada wartawan seusai membuka Rapat Koordinasi Sekretariat DPRD se-Kalsel dan Lintas Provinsi yang berlangsung di Banjarmasin, Selasa (16/7/2024).

“Partai Golkar Kalsel sudah memutuskan hanya mengajukan satu nama atau calon tunggal untuk menempati jabatan ketua DPRD Kalsel atas nama saya,” kata dia.

Menurutnya, hasil keputusan di internal partai dan telah ditandatangani oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Sahbirin Noor, bersama sekretaris partai yaitu, untuk keanggotaan Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Kalsel 2024-2029, baik itu di alat kelengkapan dewan (AKD) maupun pimpinan dewan.

“Ketua Partai Golkar Kalsel telah menetapkan susunan di alat kelengkapan dewan, baik itu di komisi-komisi, badan anggaran, badan pembentukan perda maupun badan kehormatan serta pimpinan dewan sementara dan pimpinan dewan definitif,” sebutnya.

Untuk posisi ketua dewan yang merupakan jatahnya Partai Golkar, itu telah diputuskan dan ditandatangani oleh Ketua Partai Golkar Kalsel.

“Alhamdullilah sudah ditandatangani oleh Ketua Partai Golkar Kalsel, baik sebagai ketua dewan sementara maupun sebagai ketua dewan definitif,” katanya.

Meski calonnya tunggal, lanjutnya, namun tetap mengirim surat tembusan ke DPP Partai Golkar, kecuali calonnya lebih dari satu, maka baru minta saran masukan dari DPP.

Seperti diketahui,  DR (HC) H Supian HK, SH, MH, saat ini masih memangku jabatan sebagai Ketua DPRD Provinsi Kalsel periode  2019-2024.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.