Berbagai Kegiatan Warnai HUT Bhayangkara ke 78 di Polres Kotabaru

0

SEJUMLAH kegiatan mewarnai Hari Bhayangkara ke 78 yang digelar jajaran Polres Kotabaru diantaranya penanaman pohon hingga penyerahan beasiswa pendidikan.

KEGIATAN tersebut dilaksanakan di di Pusat Pelatihan Terpadu Pertanian dan Peternakan PT. Arutmin NPLCT, Desa Sarang Tiung dan dipimpin Kapolres Kotabaru, AKBP Dr. Tri Suhartanto, Kamis (27/6/2024).

Adapun jumlah pohon yang ditanam mencapai 1000 pohon dari berbagai jenis seperti sengon, trembesi, bakau, dan mahoni di seluruh wilayah Kotabaru. Selain itu, sebagai bagian dari ketahanan pangan, diberikan 10.000 bibit kepada kelompok tani, terdiri dari 5000 bibit ikan nila dan 5000 bibit udang serta 5 murid SD menerima beasiswa pendidikan.

Kapolres Kotabaru, AKBP Tri Suhartanto menekankan pentingnya kegiatan ini dalam menginspirasi generasi penerus untuk menjaga lingkungan dan merespons perubahan iklim global. Acara diakhiri dengan penyerahan bibit ikan secara simbolis, penanaman pohon oleh Kapolres, serta penyerahan beasiswa dan bibit ikan di Aula Arutmin.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan kelestarian lingkungan dan mendukung pendidikan di Kotabaru,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.