10 Santri Kelas VI MI Tahfiz Anwaha Marindi Tabalong Lulus

0

MADRASAH Ibtidaiyah (MI) Tahfiz Pondok Pesantren Anwarul Hasaniyyah (Anwaha) Marindi, di Kabupaten Tabalong, kembali meluluskan 10 santri kelas VI penghapal Al-Qur’an.

KELULUSAN 10 santri ini turut diikuti oleh kenaikan santri kelas I sampai V MI Tahfiz Anwaha Marindi, yang diselenggarakan di Aston Tanjung City Hotel, Sabtu (15/6/2024).

Direktur Pendidikan Ponpes Awnaha Marindi, Ustaz Syahrani menyampaikan, bahwa bagi santri yang lulus dengan peringkat pertama akan mendapat beasiswa pendidikan.

Beasiswa ini diberikan selama 6 tahun terdiri dari biaya mondok, SPP, makan, seragam sekolah dan pondok, buku serta kitab. “Rangking 1 lulus MI Tahfiz Anwaha akan mendapatkan beasiswa pendidikan sekitar Rp 50 juta sampai Rp 70 juta,” ucapnya.

BACA: 1.603 Santri TPA Tabalong Ikuti Wisuda Serentak

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Awnaha Marindi, Ustaz H M Ali Busthomi Al Qoriibaniy menjelaskan bahwa dalam sistem pembelajaran di MI Tahfidz Anwaha menekankan pada 4T, yakni Tahsin, Tahfiz, Ta’dib dan Ta’diyah.

“Tahsin bagaimana kita melihat bacaan Alquran anak-anak kita. Tahfiz bagaimana hapalan Al-Qur’an. Ta’dib penekanan adab dan akhlak, serta Ta’diyah membiasakan, dipraktekkan langsung di sekolah hingga di rumah,” jelasnya.

Ia pun mengajak seluruh para orang tua santri untuk mendoakan agar menjadi penghapal Alquran sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW. “Semoga ini semua biaa membuahkan hasil. Hasilnya tidak lain anak-anak yang kita banggakan dunia sampai akhirat,” ajaknya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.