Bantuan Sembako untuk Anak Stunting Sesuai Arahan Tim Gizi Tabalong

0

PENJABAT Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah secara simbolis menyerahkan bantuan sembako bagi anak stunting, Senin (3/6/2024).

BANTUAN sembako yang diserahkan di Halaman Pendopo Bersinar ini, sebagai upaya pengentasan stunting, yang dilaksanakan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) Tabalong.

Kepala DP3AP2KB Tabalong, Rusmadi menjelaskan, bantuan ini diserahkan kepada 10 orang anak stunting yang perlu perhatian khusus. Para penerima bantuan ini berasal dari tiga kecamatan, yakni Tanjung, Tanta dan Murung Pudak.

BACA: TPPS Tabalong Evaluasi Penanganan Stunting Setahun Terakhir

Sedangkan secara keseluruhan total anak stunting yang masuk kategori kronis sebanyak 160 orang. “Hari ini kita bantu secara simbolis kepada 10 orang anak stunting, yang mana kita pilih dari stunting sangat parah dari tiga kecamatan,” jelasnya.

Menurut Rusmadi, bantuan ini masuk dalam program bapak bunda asuh anak stunting di Tabalong, yang terdiri dari para pejabat, pengusaha dan dermawan.

Adapun untuk bantuan ini sesuai arahan tim gizi Tabalong, yang mengandung karbohidrat, protein nabati, protein hewani dan mineral. “Kita berharap dengan program ini, stunting di Tabalong terus menurun,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.