H Surianoor: Peran Perusahaan Tambang Sangat Penting Untuk Pembangunan Daerah

0

BELASAN perusahaan pertambangan dan perkebunan kelapa sawit, telah beroperasi di wilayah Kabupaten Barito Utara.

TENTU, dengan banyaknya perusahaan tersebut dapat membantu pemerintah daerah dalam pembangunan, baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Anggota DPRD Barito Utara, H Surianoor mengatakan, untuk tahun ini dana bagi hasil dari sektor pertambangan jumlahnya begitu besar. Bahkan jauh melampaui dari tahun lalu.

Dengan jumlah itu, tentunya pada sektor pertambangan batu bara dapat membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan di wilayah Kabupaten Barito Utara.

BACA: Peran Perusahaan Di Barito Utara Sangat Penting Untuk Pelaksanaan Pembangunan

“Jumlah itu lebih besar, dan ini sangat membantu kita dalam melaksanakan pembangunan di daerah,” ucap H Surianoor, Kamis (30/5/2024).

Dikatakannya, bahwa peran perusahaan juga sangat diharapkan melalui dana CSR, sebagai bentuk kepedulian terhadap keberlangsungan dan keberlanjutan dengan lingkungan di mana perusahaan beroperasi.

Ditegaskannya, bila pembangunan suatu daerah hanya bersumber atau mengandalkan dari APBD saja tentulah tidak dapat mengcover semuanya. Maka peran dan sinergitas pemerintah daerah dengan pihak perusahaan maupun dunia usaha lainnya, perlu dibina dengan baik.

“Peran perusahaan sangat penting untuk daerah dalam melaksanakan pembanguan. Karena dengan dana bagi hasil anggaran kita tambah besar,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.