Penjabat Bupati Muhlis Minta Perusahaan Merekrut Tenaga Kerja Lokal

0

JAJARAN Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengadakan silaturahmi bersama pelaku usaha, yang menanamkan investasinya di wilayah setempat.

ACARA silaturahmi dilaksanakan di rumah jabatan Bupati, Jalan A Yani Muara Teweh, Rabu (29/5/2024). Beberapa perwakilan perusahan tambang dan perkayuan, nampak hadir pada acara silaturahmi.

Penjabat Bupati Barito Utara, Muhlis saat di depan para pengusaha meminta, agar perusahaan dapat merekrut pekerja lokal. Hal ini, sangat penting untuk mengurangi angka pengangguran.

Apalagi sekarang ini banyak masyarakat lokal yang sudah mengikuti pelatihan hingga magang di beberapa perusahaan.

BACA: Tinjau Pekerjaan Jalan Jamut-Datan, Bupati Ingatkan Para Investor Untuk Membantu Pembangunan Daerah

Ini tentunya untuk menambah daya saing dan berkesempatan ikut bekerja di beberapa sektor, baik perusahaan pertambangan dan lainnya.

Dijelaskannya, saat ini pelaku usaha sektor pertambangan batu bara lebih banyak dari sektor usaha lainnya. Sehingga besar harapan dapat merekrut tenaga kerja di wilayah Barito Utara.

Dijelaskannya, untuk sektor pertambangan pada Tahun 2024, Barito Utara telah mendapatkan dana bagi hasil dari pemerintah pusat yang jumlahnya cukup signifikan.

Dengan dana itu tentu untuk pembangunan ke depan lebih baik lagi, apalagi jumlahnya lebih besar dan diharapkan dapat menutupi pelaksaan pembangunan pasca covid-19 kemarin.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.