60 Masyarakat Ikuti Operasi Katarak Gratis

0

SEBAGAI wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar di wilayah kerja perusahaan, PT Adaro bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Hulu Sungai Utara serta Kodim 1001 Amuntai menggelar kegiatan operasi katarak gratis.

CSR Manager PT Adaro Indonesia Leni Marlina menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian penting dari PT Adaro dalam menciptakan kemandirian masyarakat. “Semakin banyak warga yang disembuhkan dari katarak, maka masyarakat akan semakin produktif,”katanya.

Menurut Leni, program operasi katarak ini akan berkelanjutan dan hingga saat ini PT Adaro telah mengoperasi puluhan ribu pasang mata yang terkena kataraka di berbagai wilayah di kalsel dan Kalteng. “Untuk kegiatan kali ini, akan kami lakukan di dua kabupaten, yakni Tabalong sebanyak 63 orang dan HSU 60 orang,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Sekda HSU,  Suyadi menyambut dengan adanya kegiatan yang di gagas PT Adaro bersama dengan pihak terkait seperti Dinas Kesehatan HSU serta Kodim 1001 Amuntai.

“Saya berharap jumlah warga yang di sembuhkan melalui operasi katarak ini semakin meningkat. Yang terpenting pasca operasi  masyarakat bisa terus mengikuti masa pemeliharaan,” pesannya.(jejakrekam)

 

Penulis   :M Yusuf

Editor    :Fahriza

Foto      :M Yusuf

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.