Bupati Balangan Sempat Terjatuh Saat Mengendrai Motor Trail

0

PELAKSANAAN trail adventure yang bertemakan “Rabah Waluh” di Kecamatan Juai Minggu (20/8) tidak hanya di ikuti peserta dari Kalsel. Namun, juga ada peserta yang datang dari Kaltim dan Kalteng. Tercatat hampir 500 peserta mengikuti kegiatan ini.

Bahkan, dalam kegiatan ini tidak ketinggalan Bupati Balangan H Ansharuddin didampingi Dandim 1001 Amuntai – Balangan Letkol Kav Ariya Sanggita Saleh, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan M Nor Iswan yaang juga ikut menjajal track yang disiapkan opanitia pelaksana yaitu Sanggam Balangan Adventure Trail (SBAT).

Panitia pelaksana kegiatan, Nanang Edwar mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 serta mempublikasikan bahwa di Kabupaten Balangan juga terdapat medan medan untuk mengasah kemampuan para riders.

“Para peserta akan menempuh jarak sekitar 42 km, ya sekitar 1 sampai 3 jam perjalanan yang akan dilalui peserta hingga sampai ke garis finish,” katanya kepada jejakrekam.com.

Sementara itu Bupati Balangan H Ansharuddin mengatakan dirinya sangat senang bisa mengikuti event ini.  Selain bisa berolahraga memacu adrenalin, dirinya juga bisa bersilaturahmi dengan para pengendara motor trail dari berbagai daerah.

“Wah, saya tadi sempat satu kali jatuh di jalur. Tapi tidak papa, saya senang karena bisa main motor trail sama rekan-rekan yang lain, padahal saya sudah 30 tahunan tidak pernah naik motor lagi,” ujar Anshar setibanya digaris finish.

20 peserta pertama yang sampai ke garis finish diberikan hadiah waluh (labu-red) yang merupakan ikon Kecamatan Juai. Keseluruhan peserta yang mampu melewati track yang diwajibkan, mendapat kupon undian untuk mendapatkan hadiah undian utama yaitu satu unit motor metic.(jejakrekam)

 

Penulis         :Sugiannoor

Editor            :Fahriza

Foto              :Sugiannoor

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.