Memiliki Beberapa Unggulan, Persip HSU Raih ANRI Award 2017

0

KARENA memiliki beberapa keunggulan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Hulu Sungai Utara berhasil menjadi juara 1 lembaga kearsipan teladan tingkat nasional.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan Menteri pendayagunaan Aparatur Pemerintahan dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur kepada Bupati HSU yang diwakili Sekretaris Daerah Drh Suyadi di Hotel Mercure Ancol Jakarta.

Plt Kadis Perpustakaan dan Kerasipan kabupaten HSU Hj Lailatan Nur Raudah mengatakan, terpilihnya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  HSU dikarenakan memiliki beberapa keunggulan.

“Kami juga memiliki regulasi atau  perda yang lengkap.  Sistem penggelolaan yang sesuai dengan peraturan, khazanah arsip statis terbilang lengkap dan tersimpan dengan baik,” jelasnya.

Terpilih HSU sebagai LKD teladan, maka Bupati HSU H Abdul Wahid HK diundang ke Istana oleh Presiden RI Jako Widodo dalam acara ramah tamah sekaligus mendengarkan arahan dari Preisden.

Mantan wartawan ini bersyukur, sebab, sebelumnya HSU mendapatkan penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, kemudian HSU juga menjadi kabupaten layak anak dan penghargaan cakupan akte kelahiran serta terbaik II lomba posyandu.

“Kita bersyukurtahun ini banyak penghargaan yang dapat di raih HSU,” katanya.

Menurut dia, keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah dan kerjasama yang baik bersama masyarakat. “Jangan merasa puas dengan adanya penghargaan ini. Terus lakukan terobosan dan inovasi agar penggeloaan arsip di HSU terus semakin membaik,” (jejakrekam)

 

Penulis          :M Yusuf

Editor            :Fahriza

Foto              :Istimewa

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.