Sambut Hari Kemerdekaan, Pemkab Barut Berkunjung Ke Panti Asuhan

0

DALAM rangka menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Pemerintah Kabupaten Barito Utara, melaksanakan anjangsana ke sejumlah yayasan dan panti asuhan.

“Sebagai mahluk sosial keberadan manusia tidak lepas dari manusia lainnya. Bantuan dan dorongan orang lain sangatlah penting untuk menjalani kehidupan secara normal,” kata Wabup Barito Utara, Ompie Herby

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan kegiatan ini juga untuk mencapai tujuan hidup yang lebih baik dan dalam rangka mempererat tali silaturahmi pemerintah daerah dengan lembaga kesejahteraan sosial.

Menurutnya, dalam rangka menyiapkan generasi penerus bangsa, anak merupakan aset utama. Tumbuh kembang anak sejak dini adalah tanggungjawab keluarga dan negara. Namun, dalam proses tumbuh kembang anak banyak dipengaruhi oleh berbagai faktor baik biologis, psikis, social, ekenomi maupun kultural yang menyebabkan tidak terpenuhinya hak anak.

“Untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi anak telah disahkannya undang undang perlindungan anak,”kata Ompie Herby saat membacakan sambutan bupati Nadalsyah.

Sementara, Wakil Ketua DPRD H Aception saat mendampingi dalam kunjungan mengatakan, sebagai wakil rakyat yang ikut melakukan pengawasan dan  penganggaran dalam bidang sosial, maka proses pendidikan di setiap yayasan terus ditingkatkan.

Terkait dengan banyaknya usulan dalam bidang sosial khususnya pendidikan,maka pemerintah daerah segera mengusulkan pada dewan untuk anggaran. Hal ini sangat penting dilakukan untuk kelangsungan pendidikan maupun tempat atau sekolah.

“Dengan banyaknya usulan,maka kita arahkan agar setiap yayasan membuat proposal yang disampaikan ke dewan. Dimana anggarannya sesuai dengan kebutuhan,”kata politisi PAN ini.(jejakrekam)

 

 Penulis   : Bani

Editor    : Fahriza

Foto      : Bani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.