TP PKK Balangan Salurkan Bansos Dinsos

0

DINAS Sosial Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Sosial Kabupaten Balangan, serahkan bantuan sembako dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak ke-49 PKK, bertempat di Kecamatan Batumandi, Selasa (23/3/2021).

BANTUAN yang diberikan Dinas Sosial Provinsi Kalsel ini, diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi, kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Srii menyampaikan, HKG PKK merupakan momentum yang sangat mendasar, serta penting dan strategis dalam implementasi 10 program pokok PKK, yang dilaksanakan oleh seluruh komponen dalam satu tujuan yaitu masyarakat yang berdaya dan sejahtera.

Ditemui usai kegiatan, ia juga mengatakan, pihaknya turut membantu pelaksanaan bantuan dari program provinsi yang bekerja sama dengan pemerintah daerah, dengan jumlah yang terdata sebanyak 191 KPM untuk di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Batumandi, Lampihong, dan Paringin.

“Kita berharap, bantuan itu walau tidak seberapa bisa bermanfaat, dan kedepan Tim Penggerak PKK semoga bisa bekerja sama dengan dinas lainnya, dalam rangka mensejahterakan masyarakat Balangan,” harapnya.

Selain itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Balangan, Ribowo mengucapkan, terima kasihnya kepada pihak provinsi yang telah memberikan bantuan sembako tersebut, untuk masyarakat yang memang wajib menerima manfaat.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, yang sudah memberikan bantuan. Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa membantu kebutuhan pangan untuk KPM dan bisa bernilai ibadah kepada Allah SWT,” jelasnya.

Usai menyerahkan 100 paket sembako di Kecamatan Batumandi, Tim Penggerak PKK bersama Dinas Sosial Kabupaten Balangan, berlanjut ke Kecamatan Lampihong untuk menyerahkan bantuan yang sama sebanyak 40 paket, dan sisanya 46 di Kecamatan Paringin.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.