KH Rusmadi Darsani Nahkodai MUI Barito Utara Secara Aklamasi

0

KEMBALI pimpin Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Barito Utara masa Khidmat 2024-2029, KH Rusmadi Darsani, LC terpilih kembali menjadi ketua umum secara aklamasi.

KEPUTUSAN ini tertuang dalam surat keputusan, Nomor: 8/MUSDA VI/MUI-BARUT/X/2024 tentang Hasil Keputusan Tim Formatur Pada Musda VI MUI Kabupaten Barito Utara Tahun 2024, Tanggal 6 Oktober 2024 Masehi, bertepatan dengan 4 Rabiul Akhir 1446 H.

Keputusan tersebut menetapkan pertama personalia Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Barito Utara masa Khidmat 2024-2029.

Kedua Musda IV MUI Kabupaten Barito Utara tahun 2024 mengamanatkan Kepada Pengurus MUI masa Khidmat 2024-2029 untuk melengkapi komisi-komisi sesuai kebutuhan yang diperlukan dan melaksanakan/mensosialisasikan keputusan ini dengan melakukan pendekatan, kerjasama dan koordinasi dengan pihak yang berkompeten.

BACA: 65 Orang Khatib dan Bilal Pemula Di Barito Utara Dibekali Pelatihan

Pemilihan secara aklamasi diputuskan pada rapat Tim Formatur Musda VI MUI Barito Utara di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Tim Formatur terdiri dari 11 orang meliputi perwakilan dari MUI Kabupaten Barito Utara, MUI Demisioner, MUI Kecamatan, perwakilan Pondok Pesantren dan tokoh masyarakat dan 1 orang perwakilan MUI Provinsi Kalimantan Tengah.

Pertimbangan rapat tim Formatur memilih KH Rusmadi Darsani LC adalah menilai bidang keilmuan, pendidikan, sosial kemasyarakatan dan bisa menjadi perekat persatuan dan kesatuan antar ulama dengan umaro serta bisa mempererat toleransi antar umat beragama di Kabupaten Barito Utara.

Ketua Umum terpilih KH Rusmadi Darsani LC menyatakan amanah ini merupakan hal yang harus dijalankan di tengah keterbatasan dan kesibukan namun dengan dukungan semua pihak.

“Saya berharap kita bisa bersama menjankan amanah ini dan terlebih penting adalah menjaga umat serta bisa bersinergi mendukung dan menyukseskan program keagamaan dan pembangunan di Kabupaten Barito Utara,” kata dia.

BACA JUGA: Pekerjaan Di Islamic Center Telah Diperiksa Telah Dinyatakan Clear and Clean

Untuk susunan personalia pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Barito Utara masa khidmat 2024-2029 Dewan Pertimbangan Ketua H Hamzah, Wakil Ketua Drs H Khaerudin dan H Robansyah.

Anggota-anggota H Tajeri, Hj Nuryana Mujeran, HA Koryadi, H Ramli, H Masrani, dan HM Nasir. Dewan Pimpinan Harian, Ketua Umum KH Rusmadi Darsani LC, Wakil Ketua Umum H Al Hadi, Ketua-ketua, Dr Rahmat Muratni, H Arbaidi, Edy Warsito, H Hasan Basri, H Nurdin Ridha, Hj Nurul Yakin, H Deni Hariadi, H Indra Jaya, dan H Alpiansah.

Sekretaris Umum Mardjulin, Sekretaris H Hadriansyah, H Riduansyah, Fathurrahman, Muhammad Zakaria, Ahmad Rifaie, dan Soni Anwari Husni, Bendahara Umum Saptadi Nuari serta Bendahara H Nirhasani.

Untuk susunan personalia komisi-komisi menyusul setelah terbit SK dari Dewan Pimpinan MUI Provinsi Kalteng yang akan dilengkapi oleh Dewan Pertimbangan dan Pengurus MUI Kabupaten Barito Utara.(jejakrekam)

Penulis syarbani
Editor ahmad riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.