Berjanji Bakal Tata Kawasan Pasar Baru dan Pasar Pagi, Arifin-Akbari Tawarkan Konsep Otentik Dengan Penambahan Fasilitas

0

PASANGAN Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor-M Supian Akbari menyapa sekaligus mendengarkan aspirasi warga Pasar Baru dan Pasar Pagi, Minggu (6/10/2024).

ARIFIN mengatakan, kawasan pusat pembelanjaan terbesar di Kota Banjarmasin itu akan masuk pada program mereka dalam penataan pasar.

Hal itu seiring banyaknya aspirasi masuk yang menginginkan agar kawasan itu bisa ditata lebih baik lagi. “Evaluasi kita untuk ditata karena geliat ekonomi di sini sangat besar,” ungkap Calon Walikota Banjarmasin Nomor Urut 1 itu.

Selain dilakukan penataan, tentunya perlu ditambahkan fasilitas penunjang agar masyarakat yang berkunjung merasa nyaman. “Misalnya toilet umum dan pasar itu didesain ulang agar kawasan bisa ditata lebih baik lagi. Tentunya tidak melanggar aturan yang ada,” ujarnya.

BACA: Arifin-Akbari Bakal Wujudkan Banjarmasin Baru, Janjikan Pembangunan Berbagai Fasilitas Maju

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Banjarmasin, M Supian Akbari menambahkan, meski perlu ditata kesan otentik tidak dihilangkan. “Tidak diubah, tapi kita tata dan kelola bagaimana pun ini roda pergerakan perekonomian karena semua ketemu di sini, dari ekonomi bawah, menengah dan di atas,” tutur Akbari.

Diketahui sebelumnya, kawasan Pasar Pagi sempat dilakukan penataan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin. Mulai dari posisi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang digeser lebih ke dalam.

Kemudian disediakannya kantong parkir di beberapa titik guna menghindari parkir di bahu jalan yang bisa menimbulkan kemacetan.

Tentunya penataan yang dilakukan Pemkot Banjarmasin itu sangat seirama dengan program dari paslon yang memiliki jargon AA Baik yang sifatnya pembangunan berkelanjutan.(jejakrekam)

Penulis fery
Editor ahmad riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.