Mulai Tahun Depan, Perbaikan Jalan Simpang Sungai Jelai Tunggu Urukan Padat

0

RENCANA Pemkot Banjarmasin untuk memperbaiki akses jalan masyarakat di kawasan Simpang Jelai, Kelurahan Basirih, baru akan direalisasikan tahun depan.

PADAHAL, sebelumnya rencana perbaikan jalan di kawasan tersebut bakal dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin di Tahun 2023. Bahkan perbaikan itu sendiri bahkan sempat dianggarkan sebesar Rp 1,6 miliar.

Namun, pengerjaan jalan sepanjang 600-700 meter di kawasan RT 27 ini, hingga kini masih belum kunjung dikerjakan.

BACA: Perbaikan Titian Amblas Di Kampung Hijau, Dijanjikan Bakal Dilakukan Secepatnya

Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah menerangkan, pihaknya masih menunggu pengerasan ataupun pemadatan tanah, setelah beberapa waktu lalu masyarakat bersama dengan TNI melakukan pengurukan di kawasan tersebut.

Dari situ, Suri pun mengungkapkan, bahwa perbaikan akan direncanakan pada Tahun 2025 mendatang. “Nanti kami usulkan dulu, mungkin di APBD Perubahan Tahun 2025,” ucap Suri.

Perbaikan jalan ini dikatakan oleh Suri bakal dikerjakan dari akses titian beton di sekitar kawasan tersebut, disambung menjadi jalan aspal hingga ke kawasan seberang SDN Basirih 10 Banjarmasin, dengan perkiraan panjang mencapai 1 kilometer.

“Mungkin juga kedepannya juga akan dibuatkan jembatan yang akan menyambung ke Kabupaten Banjar,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.