Perebutkan Piala Bupati Tabalong 2024 Belasan Grup Drum Band Unjuk Kebolehan

0

DIDAMPINGI Dandim 1008/Tabalong, Letkol Inf Budi Sanjaya Galih, dan Ketua KONI Rahmadi Amir, Penjabat Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah membuka ajang kejuaraan drum band.

KEJUARAAN drum band yang memperebutkan Piala Bupati Tabalong 2024 ini, dibuka di Taman Giat Kota Tanjung ini, pada Selasa (1/10/2024) siang. Diikuti oleh belasan grup drum band yang berasal dari sekolah di Tabalong. Yakni, mulai dari tingkat TK/PAUD, SD, SMP hingga SMA sederajat,

Penjabat Bupati Hj Hamida Munawarah menyampaikan, kejuaraan drum band ini sangat positif sebagai wahana untuk lebih memacu dan memotivasi aktivitas dan kreativitas remaja dalam berkesenian.

Ia pun berharap, peserta yang bertanding agar dapat menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, sportifitas dan semangat persaudaraan. “Menang ataupun kalah yang penting adalah bagaimana kita mampu menunjukkan sikap yang bijaksana dan saling menghormati satu sama lain,” ungkap Hj Hamida Munawarah.

Sementara itu, Ketua Harian Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Tabalong, Yana Mulyana mengatakan, lomba yang dipertandingkan yaitu Street Parade dan Unjuk Gelar atau Atraksi.

Untuk lomba Street Parade, akan menempuh jarak kurang lebih berjarak 800 meter, dari depan Kantor Bupati Tabalong mengelilingi Taman Giat Kota Tanjung menuju jalan Selongan dan kembali ke depan kantor bupati. “Sedangkan untuk lomba Unjuk Gelar (Atraksi) dilaksanakan di Taman Giat Kota Tanjung,” ujar Mulayana.

“Peserta lomba terdiri 3 dari tingkat SLTA, 6 SLTP, 6 SD dan termasuk dari TK ataupun PAUD,” tambahnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.