Anak Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Paman Birin: Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Banua

0

GUBERNUR H Sahbirin Noor atau Paman Birin menyampaikan selamat sekaligus menaruh harapan kepada 11 anggota DPR RI asal Kalsel, ditambah 4 anggota DPD RI yang resmi dilantik di Gedung Nusantara MPR/DPR RI, Senayan Jakarta, Selasa (1/10/2024).

GUBERNUR Sahbirin Noor yang didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah dan Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK berharap, para legislator ini mampu mengemban amanat yang dipercayakan masyarakat Kalsel lima tahun kedepan. Diharapkan, mereka dapat memperjuangkan berbagai aspirasi, seperti persoalan lapangan pekerjaan, perbaikan ekonomi, pengembangan UMKM hingga masalah ketenagakerjaan yang banyak dialami kalangan muda di daerah.

Para anggota DPR RI dan DPD RI juga diharapkan bisa bekerja ikhlas dan lebih maksimal, untuk kepentingan masyarakat di Banua.

Pernyataan ini disampaikan Paman Birin usai mengikuti langsung prosesi pelantikan dan pengucapan sumpah 580 anggota DPR dan 152 anggota DPD masa jabatan 2024-2029, yang dipandu Ketua Mahkamah Agung (MA), Muhammad Syarifuddin.

BACA: Anggota DPR RI Serahkan Paket Bantuan Kepada Warga

Adapun 11 anggota DPR asal Kalsel itu yakni, Sandi Fitrian Noor (Golkar), Bambang Heri Purnama (Golkar), Rifqinizamy Karasayuda (NasDem), Habib Aboe Bakar Al Habsyi (PKS), Muhammad Rofiqi (Gerindra), dan Pangeran Khairul Saleh (PAN), yang semuanya dari Dapil 1.

Ada pula Endang Agustina (PAN), Rikwanto (Golkar), Mariana (Gerindra), Machfud Arifin (NasDem), dan Sudian Noor (PAN), dari Dapil 2 Kalsel.

Dari nama-nama di atas, terdapat beberapa anggota muda, salah satunya H Sandi Fitrian Noor, putra Paman Birin dan Acil Odah yang berhasil meraih 106.724 suara dalam Pileg 2024.

Usai dilantik, H Sandi Fitrian Noor menyampaikan komitmennya untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan berjuang untuk kepentingan daerahnya, sebagai tanggung jawab atas amanah yang diberikan.

H Sandi menyadari, dengan kekayaan alam Kalsel yang melimpah, penting didorong pengelolaanya agar berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Selain anggota DPR, dilantik juga empat senator DPD RI periode 2024-2029 asal Kalsel, yakni Habib Zakaria Bahasyim, Muhammad Hidayattollah, Gusti Farid Hasan Aman dan Habib Hamid Abdullah.
(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.