Tempuh Jarak Jauh, Bupati Kotabaru Kukuhkan Kades dan BPD di 2 Kecamatan

0

BUPATI Kotabaru H. Sayed Jafar kembali mengukuhkan perpanjangan masa jabatan kepala desa dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kecamatan Pamukan Utara dan Kecamatan Sungai Durian di masing-masing Kantor Kecamatan, Senin (30/9/2024).

BUPATI Kotabaru H. Sayed Jafar beserta rombongan menempuh jarak jauh untuk memastikan kelangsungan Kepemimpinan Tata Kelola Pemerintahan Desa yang efektif dan berkesinambungan.

Di Kecamatan Pamukan Utara ada 13 Kepala Desa dan 71 Anggota BPD, sedangkan di Kecamatan Sungai Durian 7 Desa dengan 35 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang di Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatanya oleh Bupati Kotabaru.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar mengapresiasi kepada seluruh kepala desa dan anggota BPD yang telah menunjukan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya.

“Dengan perpanjangan masa jabatan ini, saya berharap para Kades dan anggota BPD dapat terus berkontribusi dalam pembangunan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sinergi antara pemerintah desa dan masyarakat sangat penting untuk mencapai tujuan bersama,” ucapnya.

Bupati mengatakan sebagai kepala desa dan anggota BPD harus menghadirkan warna perubahan yang positif bagi desanya. Memastikan layanan masyarakatnya berjalan baik dengan didukung kebijakan publik yang unggul,termasuk layanan administrasinya yang harus lebih cepat, lebih mudah, terbuka dan ramah kepada setiap warga serta mampu merangkul seluruh komponen masyarakat.

Bupati Kotabaru juga mengajak Kepala Desa dan BPD yang baru saja di perpanjangan masa jabatannya untuk membangun desa masing-masing, karena setiap desa mempunyai potensi. Dan  bersama-sama bergandengan tangan membangun Daerah guna menjawab Visi Kabupaten Kotabaru menuju terwujudnya masyarakat Kabupaten yang semakin mandiri dan sejahtera melalui peningkatan di bidang agrobisnis dan kepariwisataan.

Sementara Camat Sungai Durian R. Rahmad Mada Tri Wirakesuma, mengucapkan  selamat datang kepada Bupati Kotabaru beserta rombongan.

“Teimakasih kepada Bapak Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar yang telah mensukseskan pembangunan yang ada di Kecamatan. Sungai Durian seperti Pembangunan air bersih PDAM, dan sektor-sektor lainnya,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan penyerahan surat keputusan perpanjangan masa jabatan secara simbolis, para kepala desa yang hadir mengungkapkan rasa syukur dan siap melanjutkan program pembangunan yang telah direncanakan.=

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kotabaru memberikan  ucapan selamat dan salam jabat tangan kepada para kades dan Anggota BPD serta foto bersama.

Disela kegiatan tersebut, Bupati Kotabaru menyerahkan bantuan kendaraan Dinas Operasional roda 2 sebanyak  2 unit, untuk penyuluh KB di Kecamatan Pamukan Utara dan 1 unit roda 2 untuk Kecamatan Sungai Durian tahun 2024.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.