Harlah Ke-66 FEB ULM, Gubernur Sahbirin Noor: Dukung Perguruan Tinggi Cetak SDM Berkualitas

0

GUBERNUR Kalsel, H Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Agus Dian Nur menyampaikan, Pemerintah Provinsi Kalsel berkomitmen, untuk terus mendukung dunia pendidikan, termasuk pendidikan tinggi, dalam mencetak SDM yang berkualitas.

HAL tersebut disampaian saat Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar Opening Ceremony dan Internasional Seminar, di Lecture Theater FEB ULM di Banjarmasin, Rabu (25/9/2024).

Beliau menyakini, sinergi antara dunia akademik, pemerintah, dan sektor industri akan membawa kemajuan yang signifikan, bagi pembangunan daerah. Disamping itu, FEB ULM telah memainkan peran yang sangat penting, dalam mencetak generasi muda yang unggul di bidang ekonomi dan bisnis, tidak hanya dalam skala regional, juga nasional, bahkan internasional.

BACA: Rektor ULM Lantik 4 Dekan Baru Ditarget Bikin 2 Prodi Berakreditasi Internasional

FEB ULM memiliki posisi strategis dalam mendukung pembangunan daerah dan nasional. Dengan hadirnya lulusan yang berkompeten, kontribusi FEB ULM akan semakin besar dalam menghadapi tantangan global, khususnya di bidang ekonomi, bisnis, dan industri.

Masih menurut Gubernur Sahbirin Noor, ekonomi di era globalisasi ini semakin kompleks dan dinamis. Perubahan teknologi, pergeseran pasar, serta dinamika sosial, menuntut semua untuk selalu siap menghadapi perubahan tersebut. Oleh karena itu, acara seminar internasional ini sangat relevan dalam memberikan wawasan baru, dan memperkaya pemikiran mengenai perkembangan ekonomi global, strategi bisnis, dan inovasi yang diperlukan untuk bersaing di tingkat internasional.

Gubernur dua periode ini berharap, fakultas ini semakin mengokohkan perannya sebagai pusat pengembangan ilmu ekonomi dan bisnis yang unggul.

BACA JUGA: Guru Besar Perempuan Pertama di FEB ULM, Laila Refiana Said : Perempuan Harus Bisa Maju

Sementara itu Dekan FEB ULM, Prof Dr Ahmad Yunani mengapresiasi dan bangga, dengan para mahasiswa yang menginisiasi kegiatan dalam rangkaian hari lahir ke-66 FEB ULM tahun ini.

Disebutkannya, usia FEB sama dengan berdirinya ULM. Semula hanya dua prodi, yakni Ekonomi Umum dan Perusahaan, hingga saat ini tersedia sembilan prodi. “Kita selalu mendukung apapun yang dilakukan mahasiswa, sehingga menjadi alumni yang lebih besar daya saing,” ujar Ahmad Yunani sekaligus mewakili Rektor ULM untuk membuka acara itu.

Seremonial peringatan harlah ke-66 juga ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng, oleh Dekan FEB ULM.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.