Anggota DPRD Dukung Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pelajar

0

Hj Sri Neni Trianawati, selaku Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara mendukung dan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Barito Utara, dunia usaha, lembaga pendidikan dan masyarakat, dalam upaya pencegahan peredaran obat-obat terlarang seperti narkoba dan nafza serta minuman keras di kalangan pelajar di daerah setempat.

SAYA selaku anggota DPRD Barito Utara sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan soslialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba dan nafza dikalangan pelajar khususnya pelajar SMPN 1 Muara Teweh,” ucap Politisi Partai Golkar Barito Utara ini, Rabu (25/9/2024) di Muara Teweh.

Dikatakannya, melalui sosialisasi yang dilakukan ini oleh pihak tenaga pendidikan kepada para pelajar ini diharapkan mampu memberikan pemahaman akan bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba dan obat-obat terlarang lainnya.

“Diharapkan kepada anak-anak generasi muda khususnya para pelajar jangan sampai kalian (pelajar-red) terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dan obat obat terlarang lainya serta minuman keras,” pesan anggota DPRD dari Dapil 4 Barito Utara ini.

BACA: SMP Negeri 1 Muara Teweh Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Nafza

Seperti diketahui saat ini marak berita tentang terlibatnya remaja dan pelajar dengan obat obatan terlarang dan berbahaya (narkoba) baik di media televisi dan media sosial sangat memprihatinkan bagi orang tua maupun guru.

Terkait hal itu, harus gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi sebagai upaya pencegahan secara dini terhadap penyalahgunaan peredaran gelap narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya, khususnya di kalangan para pelajar di daerah ini.

Menurutnya dampak dari narkoba ini sangat mempengaruhi mental dan pendidikan bagi para pelajar saat ini yang diharapkan akan menjadi generasi penerus bangsa. Generasi muda adalah harapan bangsa, di pundak merekalah masa depan bangsa ini diletakkan.

“Karena itu, sekali lagi saya ingin mengajak kepada kalian semua para generasi muda untuk katakan tidak pada narkoba. Jangan biarkan narkoba menghancurkan masa depan kita. Narkoba adalah pembunuh berdarah dingin yang akan mematikan siapa saja secara perlahan. Narkoba menyebabkan kerusakan fisik seperti matinya saraf dan fungsi otak hingga kesadaran moral,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.