Kampanye Damai Diharap Jadi Kunci Utama Menjaga Marwah Demokrasi

0

PENJABAT Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Tabalong, Ahmad Fauzi menyampaikan sambutan dalam Rapat Pleno Terbuka KPU Tabalong.

RAPAT Pleno Terbuka KPU Tabalong, dilaksanakan dengan agenda pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024, di Aston Tanjung City Hotel, Senin (23/9/2024) malam.

Ahmad Fauzi menyebut, pelaksanaan kampanye yang damai, tertib dan aman diharapkan menjadi kunci utama dalam menjaga marwah demokrasi di Kabupaten Tabalong. “Hendaknya ini menjadi sebuah sikap dan komitmen kita agar dalam pelaksanaan Pilkada, kita dapat menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi,” ujarnya.

BACA: KPU Tabalong Tetapkan Nomor Urut Tiga Paslon Pilkada 2024

Dalam momentum deklarasi kampanye damai agar seluruh paslon, partai politik bahkan segenap elemen masyarakat bisa memaknai sebagai langkah nyata dalam mengedepankan semangat persatuan. “Hindari segala bentuk kampanye yang bernuansa provokasi, ujaran kebencian atau penyebaran hoaks yang hanya akan memecah belah persatuan kita,” katanya.

Ia pun juga meminta kepada seluruh tim sukses dan pendukung calon untuk mengikuti kampanye dengan damai dan penuh kesadaran. “Mari kita jaga Tabalong tetap aman, nyaman, dan kondusif,” pintanya.

Ditambahkannya, demokrasi yang sehat harus berlandaskan rasa saling menghargai, tidak ada tempat bagi tindakan anarkis atau intimidasi dalam Pilkada kali ini.

Sehingga diharapkan sebagai bentuk provokasi, fitnah, ujaran kebencian, dan tindakan yang dapat memecah belah persatuan di tengah masyarakat patut dihindari. “Pilihan boleh berbeda, namun kebersamaan dan persatuan harus tetap menjadi prioritas kita,” tambahnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.