KPU Tabalong Tetapkan Nomor Urut Tiga Paslon Pilkada 2024

0

KOMISI Pemilihan Umum Kabupaten Tabalong telah menggelar rapat pleno terbuka, dengan agenda pengundian nomor urut tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Tabalong pada Pilkada 2024.

PENGUNDIAN dan penetapan nomor urut ini dilaksanakan Aston Tanjung City Hotel, yang dihadiri pula pendukung beserta 3 pasangan calon yang akan berkontestasi pada Pilkada 2024, Senin (23/9/2024) malam.

Ditetapkan dengan surat keputusan KPU Tabalong Nomor 605 Tahun 2024, pasangan H Marlan-Murjani mendapatkan nomor urut 1 yang diusung PKB, PDI-P dan Partai Gelora. Pasangan H Norhasani-Gusti Kadarusman mendapat nomor urut 2 yang didukung dari Partai Nasdem, Partai Garuda, PBB, Partai Perindo, Partai Hanura dan PKN.

Sementara pasangan H Muhammad Noor Rifani-Habib Muhammad Taufani Alkaf, yang diusung Partai Golkar, PAN, Partai Gerindra, PKS, Partai Demokrat, Partai Ummat, PPP, PSI dan Partai Buruh, mendapat nomor urut 3.

BACA: KPU Tabalong Tetapkan DPT Pilkada 2024 Sebanyak 188.015 Tersebar di 550 TPS

Setelah pengundian nomor urut, 3 pasangan calon juga mengikuti deklarasi kampanye damai yang dipimpin langsung Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah dan diikuti seluruh undangan.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama kampanye damai oleh seluruh pasangan calon, Forkompinda, KPU dan Bawaslu Tabalong.

Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah menyampaikan, nomor urut ini akan menjadi identitas masing-masing para paslon.
“Nomor urut inilah yang nanti menjadi identitas melekat pada masing-masing pasangan calon ke depan. Anggap saja yang terdekat akan kita hadapi yaitu pelaksanaan kampanye,” ucap Ardi.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.