KPU banjarmasin Gelar Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut Pilwali

0

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, melakukan Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan nomor urut untuk masing-masing Pasangan Calon (Paslon) Walikota/Wakil Walikota Banjarmasin, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, di Gedung Chandra, Senin (23/9/2024) malam.

DARI hasil penetapan, pasangan Arifin Noor-Supian Akbari mendapatkan nomor urut 1. Kemudian pasangan Muhammad Yamin HR-Ananda mendapatkan nomor urut 2, dan pasangan Mukhyar-Awan Subarkah mendapatkan nomor urut 3.

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Hj Rusnailah sendiri menyampaikan, penentuan nomor urut ini adalah salah satu tahapan yang sangat krusial dalam pilkada. “Ini bukan hanya sekedar angka, namun akan menjadi identitas para paslon yang akan diingat oleh masyarakat,” ucapnya.

“Serta ini juga akan dipakai selama masa kampanye dan tahap pencoblosan nanti,” sambungnya.

BACA: KPU Banjarmasin Tetapkan 486.103 DPS di Pilkada 2024

Setelah penentuan nomor urut ini, akan dilanjutkan dengan masa kampanye yang akan berlangsung mulai tanggal 25 September hingga 23 November mendatang.

Rusnailah meminta agar para paslon bisa memanfaatkan nomor urut dan masa kampanye nanti dengan sebaik-baiknya. “Ini adalah kesempatan paslon, menyampaikan visi misi, dengan damai dan baik. Kami berharap paslon bisa memanfaatkan ini sebaik-baiknya,” jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga akan berkomitmen semua tahap Pilkada Walikota/Wakil Walikota Banjarmasin bisa berjalan dengan baik, aman, dan lancar. “Kami juga berkomitmen, semua tahapan pilkada bejalan adil dan transparan,” tuturnya

Ia juga mengajak masyarakat agar bisa turut menjaga keamanan dan kedamaian selama masa kampanye nanti berlangsung. “Perbedaan adalah hal biasa, itu jangan menjadi pemicu perpecahan di tengah masyarakat. Pesannya juga agar tetap menjaha persatuan dan menjujung prinsip demokrasi,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.