Workshop SAKIP Dibuka Bupati Zairullah

0

WORKSHOP Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dibuka Bupati HM Zairullah Azhar di lingkup Pemkab Tanbu, di Hotel Galaxy Banjarmasin, Jumat (20/9/2024).

BUPATI HM Zairullah Azhar menyerahkan sertifikat hasil evaluasi akuntabilitas pemerintah kepada 41 SKPD Pemkab Tanbu.

BACA JUGA: Bakesbangpol Tanbu Gelar Sosialisasi FKUB di Kecamatan Kuranji

Peringkat pertama Bappedalitbang, kedua Dinas Dukcapil, ketiga RSUD dr H Andi Abdurrahman Noor. Keempat Kecamatan Karang Bintang, dan kelima Sekretariat Daerah.

Bupati HM Zairullah Azhar menyambut baik digelar Workshop SAKIP Tahun 2024. ‘Seluruh peserta mengikuti kegiatan workshop ini dengan sungguh-sungguh,’ harapnya.

Sehingga, sambungnya. mampu mengimplementasikan SAKIP dengan benar, bahkan perencanaan lebih berorientasi kinerja dengan skenario evaluasi keberhasilan.

BACA JUGA: Bakesbangpol Tanbu Gelar Sosialisasi FKUB di Kecamatan Kuranji

‘Pelaporan lebih berorientasi pada hasil dan sesuai tanggung jawab pada tingkatan unit pelapor, untuk mendukung penuh terwujudnya cita-cita bersama. Yaitu Tanah Bumbu (Tanbu) Maju, Mandiri, Religius dan Demokratis,’ paparnya.

Kepala Bagian Organisasi Setda Tanbu, Arif Rahman Hakim mengungkapkan, workshop SAKIP dalam rangka mewujudkan tata kelola birokrasi efektif dan efesian.

‘Tujuannya mendorong perbaikan sistem akuntabilitasi kinerja instasi di lingkup Pemkab Tanbu, hingga terdapat peningkatan pencapaian kinerja yang tepat sasaran dan berorientasi hasil,’ tuturnya

BACA JUGA: Bakesbangpol Tanbu Gelar Sosialisasi FKUB di Kecamatan Kuranji

Selain itu, memperkuat pemahaman mendalam pada perangkat daerah unit kerja agar memiliki kompentesi dalam menerapkan konsep SAKIP secara menyeluruh.

Hadir Sekda Ambo Sakka, Asisten, Kepala SKPD, Kasubag Perencanaan SKPD, dan Workshop SAKIP berlangsung 2 hari pada 20-21 September 2024.

Narasumber Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan II Kemenpan RB, Budi Prawira.

BACA JUGA: Bakesbangpol Tanbu Gelar Sosialisasi FKUB di Kecamatan Kuranji

Kepala Sub Direktorat Wilayah III Direktorat Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah Kemendagri, Eko Wulandaru.

Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Kemenpan RB, Umu Nur Hanifah. Kepala Biro Organisasi Pemprov Kalsel Siti Norbayah diwakili Kepala Bagian Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.