Atlet Paralympic Tabalong Ikuti Ajang Peparnas XVII 2024 di Solo

0

LIMA atlet paralympic Tabalong akan mengikuti ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024.

PELEPASAN kelima atlet tersebut dilakukan di halaman Pendopo Bersinar, pada Selasa (17/9/2024), yang mengantarkan atlet Tabalong mengikuti ajang olahraga nasional yang akan berlangsung pada 6 sampai 13 Oktober 2024 di Solo, Jawa Tengah.

Penjabat Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah menyampaikan, bahwa Tabalong tidak pernah absen menurunkan atlet untuk mengikuti ajang olahraga bergengsi ini. “Ini berarti juga bahwa regenerasi atlet di daerah kita bisa dikatakan berjalan dengan baik,” ucapnya.

Hamida berharap, para atlet bisa menorehkan prestasi hingga mengharumkan nama Tabalong dan Kalsel dalam ajang Peparnas 2024. “Tunjukkan performa terbaik selama bertanding di semua cabang olahraga yang diikuti,” harapnya.

BACA: NPCI Dapat Bantuan Dana Hibah Sebesar Rp 1 Miliar dari Pemkab Tabalong

Kelima atlet ini tergabung dalam nasional paralympic committee of Indonesia (NPCI) Tabalong, yang masuk menjadi kontingen Kalimantan Selatan.

Wakil Ketua NPCI Tabalong, Bani mengatakan, kelima atlet ini akan mengikuti beberapa cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

Diantaranya yakni, Tenis Meja, Blind Judo dan Atletik kategori nomor lomba lempar cakram, tolak peluru serta lempar lembing.

Sedangkan para atlet yang akan bertanding yakni, Rahmat di Cabor Tenis Meja. Cabor Blind Judo, diikuti oleh Suryanto, Zainal Abidin dan Norhasan. Sementara cabor Atletik diikuti oleh Muhammad Tamrin.

“Mudah-mudahan atlet kita dari Tabalong bisa meraih medali dan juara lagi,” katanya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.