Pelindo Transformasi Layanan Operasional dan Struktur Bisnis

0

PT Pelindo (Persero) Regional 3 usai merger 2021 silam, terus melakukan upaya untuk pengembangan transformasi layanan operasional dan struktur bisnis.

HAL itu diungkapkan Relations PT Pelabuhan Indonesia Persero Senior Manager Hukum dan Humas Regional 3 Karlinda Sari dalam kegiatan bincang media yang digelar Pelindo, Kamis (12/9/2024) di Lima Rasa Banjarmasin.

“Pasca Merger Oktober 2021 PT Pelindo mempunyai 4 anak Perusahaan sub holding yang fokus di kegiatan masing-masing, diantaranya petikemas, non petikemas, logistik dan jasa maritim,” jelasnya.

“Di Banjarmasin ada dua yang mampu mengelola sub holding terminal Petikemas dengan nama PT Pelindo Petikemas dan Non Petikemas dengan Nama PT Pelindo Multi Terminal. Di Banjarmasin juga ada SPJM PT Pelindo Jasa Maritim yang bertugas untuk jasa maritim khusus bidang layanan kapal tunda hingga tagboat,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, pasca Pelindo 1,2,3,4 Pt Pelindo Merger di tanggal 1 Oktober 2021 tujuannya adalah untuk lebih men standarisasi dan juga mengintegrasikan layanan jasa Pelabuhan dari Sabang sampai Merauke.

“Dimana akan membantu untuk mengefisienkan dan juga menurunkan biaya logistik nasional, seperti di tahun 2023 kita berhasil menurunkan biaya logistik hingga 14,29%,” tambahnya lagi.

Selain itu PT Pelindo juga memberi perhatian khusus Untuk IKN di jasa pelabuhan melalui dari kebutuhan logistik hingga transportasi yang di perlukan terutama material-material bangunan yang di butuhkan.

Sementara itu, Manager Sumber Daya Manusia dan Umum Regional Kalimantan Nugroho Christianto berterimakasih atas kehadiran para insan media untuk bersama-sama menyatukan PT Pelindo dengan media tidak ada kebohongan.

“Kami menjembatani dan memfasilitasi untuk bersama-sama berjalan bersinergi untuk membawa berita positif khususnya di Banjarmasin,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.