Trotoar Kawasan Ujung Murung Mulai Dibenahi Pemkot

0

SEJUMLAH ruas trotoar di sepanjang bantaran Sungai Martapura, mulai dibenahi kembali oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin.

DARI pantauan di lapangan, pada Rabu (4/9/2024) siang, para pekerja sudah nampak melakukan pembenahan di ruas trotoar yang berada di kawasan Jalan Ujung Murung. Material bata yang lama diganti dengan bata yang baru.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah mengungkapkan, pembenahan dilakukan karena tanah di kawasan tersebut telah mengalami penurunan. “Banyak yang rusak juga dan membuat orang yang lewat tidak nyaman,” ucapnya, Rabu (4/9/2024).

“Makanya kami coba mengisi kembali tanahnya, agar kondisinya kembali rata dan rapi,” tambahnya.

BACA: Sempat Bolong-Bolong, Dana Ratusan Juta Untuk Pagar Siring Pasar Ujung Murung

Luas kawasan yang dibenahi sendiri dikatakannya dimulai dari kawasan parkiran Pasar Sudimampir samping Jembatan Dewi, hingga samping kawasan Pasar Ujung Murung.

Nantinya setelah kondisi trotoar di kawasan tersebut kembali normal, Suri berharap para pejalan kaki dan masyarakat dapat merasakan lebih nyaman ketika melintasi kawasan tersebut.

Terkait dengan anggaran sendiri, pembenahan ini disebutkan Suri masuk dalam satu paket Rehab/Pemeliharaan Bantaran Siring Sungai Martapura Kawasan Siring Menara Pandang, dengan nilai kontrak mencapai Rp 600 juta.

“Jadi pengerjaannya ini sekaligus pembenahan pagar Siring Menara Pandang,” pungkas Suri.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.