PLN Banjarmasin Pastikan Listrik Andal Jelang Pelantikan Anggota DPRD Kalsel

0

PT PLN (Persero) UP3 Banjarmasin memastikan kesiapan listrik yang andal untuk mendukung pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel Senin (9/9/2024) nanti.

MELALUI Unit Layanan Lambung Mangkurat, PLN menyiagakan 32 personel yang bertugas mengamankan pasokan listrik selama acara berlangsung.

Untuk mendukung kelancaran pelantikan tersebut, PLN juga telah melakukan inspeksi dan pemeliharaan jaringan listrik yang terhubung ke Gedung DPRD Kalsel.

BACA : 62 Persen Anggota DPRD Kalsel Pemilu 2024 Diisi Wajah Baru

“Langkah preventif ini dilakukan untuk memastikan jaringan listrik bebas dari potensi gangguan melalui inspeksi menyeluruh dan pengecekan visual,” ujar Adriansyah, Manager PLN Unit Layanan Pelanggan Lambung Mangkurat, Rabu (4/9/2024).

Selain itu, kata dia, PLN menggunakan peralatan Thermovision untuk mendeteksi masalah yang tidak terlihat dengan mata biasa, sehingga jaringan tetap dalam kondisi optimal.

“Untuk memastikan stabilitas pasokan selama pelantikan, kami juga telah menyiapkan Uninterruptible Power Supply (UPS) berkapasitas 250 kVA sebagai cadangan daya,” tambah Vicky Reandri Faradian, Manager PLN UP3 Banjarmasin.

BACA JUGA : Kaget Suara Parpolnya Melejit, Saksi PSI Sebut KPU Salah Input

Vicky menambahkan, PLN selalu siap mendukung berbagai kegiatan penting di wilayah Kalsel dengan menyediakan pasokan listrik yang andal dan berkualitas, demi memastikan setiap acara berlangsung tanpa hambatan.

Dengan persiapan matang ini, PLN UP3 Banjarmasin optimis pelantikan anggota DPRD Kalsel akan berlangsung lancar dan khidmat, sesuai harapan semua pihak.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kalsel M Jaini menyebut, pelantikan anggota DPRD Kalsel periode 2024-2029 akan dihadiri ratusan tamu undangan dari berbagai pihak.

BACA LAGI : Peduli Stunting, PLN Indonesia Power UBP Barito Salurkan Bantuan di Kelurahan Kuin Cerucuk

Oleh karena itu, sebut dia, pihaknya pun sudah beberapa kali melaksanakan rapat koordinasi terkait dengan kegiatan ini dengan mengundang sejumlah pihak terkait.

“Kami ingin memastikan agar kegiatan pelantikan anggota DPRD Kalsel terpilih berjalan dengan aman dan lancar. Tentu semua ini memerlukan dukungan dari semua pihak,” pungkas pria yang kerap disapa Bang Jaini ini.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.