Ini Calon Pimpinan Definitif DPRD Tabalong 2024-2029

0

DPRD Tabalong menggelar rapat paripurna dalam rangka pengumuman calon pimpinan definitif DPRD periode 2024-2029.

RAPAT paripurna dipimpin Ketua DPRD Tabalong sementara, Tadzuddin Noor dan didampingi Wakil Ketua sementara, H Mustafa berlangsung di Gedung Paripurna Graha Sakata DPRD setempat, Senin (2/9/2024).

Paripurna turut dihadiri Pj Bupati Hj Hamida Munawarah, perwakilan unsur Forkompinda, para anggota DPRD dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Adapun pimpinan definitif ini yaitu Riza Fahlipi dari Fraksi Partai Nasdem menjadi Ketua DPRD DPRD. Sementara untuk posisi Wakil Ketua DPRD yakni H Mustafa dari Fraksi Gerindra dan Hj Noor Farida dari Fraksi PKB.

Penetapan calon pimpinan ini mengacu pada SK DPP Nasdem Nomor: 22.4- SK/AKD/DPP-NasDem/VIII/2024 tentang tentang penetapan pimpinan DPRD serta Ketua Fraksi DPRD dari Partai Nasdem.

Lalu, Keputusan DPP Gerindra Nomor:08-0124/Kpts/DPP-GERINDRA/2024 tentang alat kelengkapan dewan dan SK DPP PKB Nomor: 36007/DPP/01/VIII/2024 tentang penetapan sebagai pimpinan DPRD Tabalong dari PKB.

Ketua DPRD Tabalong sementara, Tadzuddin Noor menjelaskan, usai pengumuman penetapan calon pimpinan dewan selanjutnya akan disampaikan ke Gubernur Kalimantan Selatan. “Paling lambat setengah bulan sudah keluar SK persetujuan dari gubernur,” jelasnya.

Ia menambahkan, setelah SK persetujuan diterbitkan maka akan dilakukan prosesi pelantikan Ketua Definisi DPRD Tabalong 2024-2029.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.